Iklan

Iklan

Sambut Hari Donor Sedunia 14 Juni, 435 Anggota Relawan Antar Generasi (Renger 22) DKI Mendonorkan Darah

13 Juni 2021, Juni 13, 2021 WIB Last Updated 2021-06-13T09:59:43Z

Gema Jakarta, Menyambut Hari Donor Darah sedunia 14 Juni 2021. Sebanyak 435 Anggota Relawan Antar Generasi (Renger 22) DKI Jakarta mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI) di Gedung PMI Jakarta, Jl. Kramat Raya 47, Jakarta Pusat, Minggu (13/6/2021).

H. Iswadi Ketua Renger 22 DKI Jakarta menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian kami membantu ketersediaan darah di PMI DKI jakarta yang mengalami penurunan sejak pandemi Covid-19, sementara kebutuhan darah terus meningkat. 

"Kami berharap kepada semua para Camat hingga lurah untuk ikut berperan serta menggaungkan kegiatan donor darah juga ikut menjadi pendonor darah, sehingga apa yang ditargetkan PMI untuk kepentingan masyarakat tercapai," ungkapnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Kesbang Pol Kota Administrasi Jakarta Barat M. Madsani yang juga sebagai Dewan Pembina Pengurus Ranger 22 DKI jakarta, Ketua PMI kota Administrasi Jakarta Barat, H. Bahrudin 

Iswandi juga mengajak kepada seluruh anggota Ranger 22 yang ada di DKI Jakarta dan masyarakat umum untuk ikut melakukan aksi donor darah, tepatnya pada Hari Peringatan Donor Darah Sedunia yang akan berlangsung pada 14 Juni 2021

Sementara, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Ketua Tim Ranger 22 DKI Jakarta yang telah melaksanakan kegiatan Donor Darah Sedunia di Kantor PMI Jakarta. 

"Ini merupakan dukungan positif, semoga ini menjadi satu amaliah kita bersama, semakin banyak masyarakat mendonorkan darahnya, maka ketersediaan darah di PMI bisa terpenuhi," ungkap Rustam. 

Menurutnya, kebutuhan darah masyarakat di jakarta relatif tinggi, yakni diangka 1000 hingga 1.200 kantong per hari yang tentunya harus di penuhi. PMI terus berupaya mengajak semua elemen masyarakat dan instansi pemerintah SKPD dan berkolaborasi dengan berbagai komunitas.

"Selamat kepada Renger 22 DKI jakarta, semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh Ranger 23 DKI jakarta menjadi amaliah untuk kepentingan masyarakat khususnya kegiatan sosial," beber Rustam. (rls)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Hari Donor Sedunia 14 Juni, 435 Anggota Relawan Antar Generasi (Renger 22) DKI Mendonorkan Darah

Terkini

Iklan