Iklan

Iklan

Cegah Tindak Kriminalitas Babinsa Bersama Perangkat Desa Pasang Lampu Jalan

28 Juli 2021, Juli 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-28T04:46:39Z

Gema Jakarta, Langsa—Lampu penerangan jalan merupakan kebutuhan pokok dalam kelancaran masyarakat beraktivitas. Dengan demikian, bila kebutuhan tersebut dapat terpenuhi secara baik, maka tujuan Pemerintah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dan nyata dinikmati oleh warga masyarakat.



Untuk itu, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Santoso bersama perangkat Desa berinisiatif melakukan pemasangan lampu penerangan jalan di Desa Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Rabu (28-07-2021).

"Dengan pemasangan lampu penerangan jalan, selain terciptanya keamanan bagi pengguna jalan, lampu penerangan juga dapat mencegah tindak kriminalitas pencurian khususnya di wilayah Desa Pilangkenceng ini," ujar Santoso.

"Kami bersama perangkat Desa khususnya warga disini, berupaya bagaimana caranya supaya Desa ini aman dan nyaman sepanjang hari baik siang maupun malam hari, maka kami lakukan pemasangan lampu penerangan jalan ini," jelasnya.



Santoso mengharapkan dengan telah dipasangnya lampu penerangan ini, warga tidak lagi merasa takut apabila melewati jalan tersebut. “Lampu yang sudah terpasang seperti sekarang ini, membuat warga sangat menikmati tanpa ada rasa takut atau hal lain yang menghantui pikirannya. Semoga kedepan jalan-jalan yang masih gelap di daerah lain bisa terpasang semua.



Sementara Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat binaannya agar selalu berkoordinasi dan melaporkan kepada pihak PLN, setiap ada permasalahan terutama masalah lampu penerangan jalan atau menyambung jaringan listrik, sehingga keselamatan dan keamanan konsumen yaitu warga benar-benar terjamin.


Menurutnya, pasca pembenahan lampu jalan serta penertiban sambungan listrik yang tidak sesuai agar selalu di kontrol supaya segera ada tindak lanjut dari pihak PLN untuk segera membenahi, sehingga jalur listrik yang ada di Desa Sukajadi Kebun Ireng khususnya tidak ada kendala dan tidak membahayakan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat,“ pungkas Danramil.(red/yus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Tindak Kriminalitas Babinsa Bersama Perangkat Desa Pasang Lampu Jalan

Terkini

Iklan