Iklan

Ormas PP, BPPKB Banten, dan Karang Taruna Bantu Pelaksanaan Pembagian Bansos di Desa Pisangan Jaya

13 Agustus 2021, Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T04:09:43Z

TANGERANG - Pemerintahan Kepala Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan menyalurkan bantuan sosial berupa satu karung beras untuk warganya, Kamis (12/8/2021). Bantuan diberikan kepada 1542 KPM dengan kategori seperti PKH, meliputi 265 KPM dan BST, serta BSB 1277 KPM.

Dalam giat pemberian bantuan dibantu oleh team Pos Indonesia, Staf Desa Pisangan Jaya serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila, BPPKB Banten juga dari Karang Taruna Desa Pisangan Jaya.

Kepala Desa Pisangan Jaya, Muhamad Hotib menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial atas perhatiannya dengan memberikan bantuan dalam upaya penanganan dampak sosial Covid-19.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama dalam mengawasi penyaluran Bansos seperti BST, BSB dari Kemensos selama ini, agar tepat sasaran dan berjalan tertib serta selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya kepada Postnewstime. 

Sementara, Bambang dari Pos Indonesia menjelaskan, bahwa quota yang disalurkan sebanyak 1.542 KPM, seperti program PKH 265 KPM, dan BST 1277 KPM, dengan harapannya agar bisa digunakan sebaik-baiknya bantuan yang didapatnya. 

"Saya selaku warga Pisangan Jaya dari Perumahan Permata Sepatan Blok 7 RT. 05 RW. 06 sangat senang mendapatkan bantuan berupa beras dari pemerintah," timpal Sugianto salah satu warga saat dimintai tanggapannya. 

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Desa Pisangan Jaya, Majid, yang menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah pusat melalui Kemensos yang sudah memberikan bantuan berupa beras kepada warganya. 

"Kami ucapkan terima kasih juga kepada seluruh team yang sudah membantu dalam pelaksanaannya, seperti Staf Desa, BPD, LMP, karang Taruna, PSM, Ketua RT/RW, Team Satgas PPKM mikro, dan seluruh Ormas yang ada di Desa Pisangan Jaya," ujarnya. 

"Untuk keluarga penerima manfaat, mudah-mudahan saja bantuan tersebut dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban ekonomi ditengah situasi pandemi ini," tutup Majid. 

Jurnalis : Misan
Editor : Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ormas PP, BPPKB Banten, dan Karang Taruna Bantu Pelaksanaan Pembagian Bansos di Desa Pisangan Jaya

Terkini

Iklan