Iklan

Iklan

Kesbangpol Jakarta Barat Gelar Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial

23 September 2021, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T05:00:24Z

Gema Jakarta, Jakarta — Dalam upaya pencegahan dan penanganan konflik sosial masyarakat  di wilayah Jakarta Barat, Kesatuan Bangsa dan Politik Kota adm Jakarta Barat menggelar sosialisasi penanganan terkait pencegahan konflik sosial masyarakat dengan tema "Dialog Interaktif Menejeman Konflik dan Penanganan Konflik Sosial Bagi Masyarakat", acara ini digelar di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, melalui Join Zoom Meeting, Kamis (23/9).

 Pantia pelaksana sosialisasi yang dipimpin langsung oleh kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Muhamad Matsani, dalam laporannya mengatakan, Dasar Hukum, Pelaturan Gubernur Provinsi DKI Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 258 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Dokumen Pelaksanaan Anggaran ( DPA) SKPD Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota admistrasi Jakarta Barat Nomor : 123/DPA/2021 Tanggal 4 Januari 2021.

Muhamad Matsani menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya dampak terjadinya komplik sosial bagi kehidupan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diwilayah kota adm Jakarta Barat.


Acara dibuka oleh kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Drs,Taufan Baksri,M.Si.
"Kami mengucapakan Terima kasih pada peserta yang telah menyempatkan waktu dan pikirannya dalam rangka mengikuti kegiatan ini," Ucap Taufan saat memberikan sambutan.

Taufan juga berharap impormasi yang diterima selama kegiatan berlangsung kira menjadi satu masukan positif bagi para peserta  maupun kita semua, dalam menangani komplik sosial terjadi dilingkungan kita.

Acara tersebut diisi oleh tiga Nara sumber;
 1. Widya Agustino (Wakasat Intel Polres Jakarta Barat) Materi Perkembangan Komplik dan upaya pencegahan.
 2. Amir Hamzah ( Pengamat Sosial ) membangun Karakter Masyarakat.
 3. Erwin Ramali (Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia).

Peserta hadir Zooom Meeting sebanyak 336, peserta terdiri Anggota FKDM, PKK, Karang Taruna, Posyandu, Tomas, Toga, BANG JAPAR, Dasawisma, TPK Tambora dan Kasubid Bidang Kewaspadaan Dini dan Pencegahan, Tiur selaku pendamping kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat. (Lth)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesbangpol Jakarta Barat Gelar Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial

Terkini

Iklan