Iklan

Kodam XVII/Cenderawasih Turut Ambil Bagian Apel Pengamanan PON XX 2021

20 September 2021, September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T09:33:24Z

Gema Jakarta, JAKARTA - Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih mengikuti apel gelar pasukan pengamanan PON XX 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Rully Nere Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (19/9/2021). 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, dalam kesempatan tersebut turut hadir Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A 

Dalam sambutan Kapolda Papua yang dibacakan oleh Dirpam Obvit Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri disampaikan bahwa apel gelar pasukan Operasi Deraku Cartensz 2021 ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan PON XX, terutama terkait kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan masing-masing institusi yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

"Melalui apel pengecekan ini diharapkan rencana operasi yang telah disiapkan dengan matang dan cepat, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu menjaga sinergitas seluruh stakeholder sebagai penyelenggara Operasi Deraku Cartenz 2021 dalam rangka pengamanan PON XX tahun 2021sehingga dapat berjalan sukses. Kita berharap para atlet dan masyarakat mengikuti jalannya pertandingan secara aman, tertib, nyaman dan penuh khidmat," kata Brigjen Pol Suhendri.

Selanjutnya Brigjen Pol Suhendri mengingatkan bahwa untuk menjamin keamanan dan keselamatan para atlet, kontingen dan official, Polri dibantu instansi lainnya dalam menyelenggarakan operasi kepolisian kewilayahan, yaitu "Operasi Deraku Cartenz 2021" selama 30 hari mulai tanggal 17 September sampai dengan 18 Oktober 2021 yang diselenggarakan di empat Kabupaten/Kota klaster PON XX.

"Dalam menghadapi tugas mulia ini saya harapkan agar para aparat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kontingen, tampilkan sikap humanis, hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan," tutup Dirpam Obvit Baharkam Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc. dan pejabat TNI-Polri lainnya. (Dispenad/Rohena)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodam XVII/Cenderawasih Turut Ambil Bagian Apel Pengamanan PON XX 2021

Terkini

Iklan