Iklan

Iklan

Kompol Sulistyo Dalam Penyuluhan Ormas: "Peran LMP Sangat Dibutuhkan di Masyarakat"

17 September 2021, September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-17T09:29:13Z

Gema Jakarta, Jakarta — Dalam rangka pembinaan dan penyuluhan sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomer Kep/307/V/2011 tertanggal 31 Mei 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembinaan Masyarakat Dalam Tugas Kepolisian Pre-emtif dan Preventif, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya DIRBINMAS, Kombes Badya Wijaya, SH, MH mengadakan kunjungan pembinaan pada Ormas Laskar Merah Putih (LMP) di Kamp Baru, Rt 07, Rw 010, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

"Kegiatan ini merupakan dalam rangka membangun sinergitas kemitraan antara polri dengan masyarakat, ungkap Kompol Sulistiyo, Kasie Binorsosmas Subditbinpolmas yang mewakili DIRBINMAS Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya, Jumat, 17/9/2021.

Sulitiyo menambahkan, Dia belum dengar Ormas LMP ribut-ribut baik dimasyarakat maupun dengan ormas lain, makanya pertahankan situasi seperti ini.

" Karena tidak pernah ribut-ribut maka harus dipertahankan situasi seperti sekarang ini, dengan ini polri memberikan reward pada LMP.

 "Maka kita harus menjaga kampung kita dan selalu berkordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta pihak keamanan," tegasnya.

Masih lanjutnya, karena masih situasi pandemik diharapkan LMP turut serta membantu sukses vaksin yang dilakukan pemerintah.

"Prokes 5M dan Peran serta LMP terhadap Vaksin sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Mada LMP DKI Jakarta Agus Salim yang diwakili Ketua Harian LMP DKI Jakarta Jack Newa mengatakan dalam sambutannya, Terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakart Ormas LMP akan selalu bersinergik dan kerjasama dengan pihak kepolisian khusunya di jakarta barat.

"Kita akan selalu bersinergik dan bersama-sama dengan polri setiap saat dalam prihal pengamanan dan keamanan diwilayah," tandasnya

Kembali kesambutan, Ketua MAC Kembangan, Jakarta Barat, Alimin (Daeng Muklis) menuturkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan, dimana lokasinya dijadikan pertemuan Pembinaan Ormas olen pihak Polda Metro Jaya.

" Terima kasih atas kepercayaanya sekertariat MAC Kembangan ditunjuk jadi lokasi pertemuan," pungkasnya.

Perlu diketahui pertemuan ini berjalan menerapkan protokol kesehatan dan di hadiri oleh Kanit Binmas Polsek Metro Kembangan IPTU Edi Suiadi, Ketua LMP Marcab Jakarta Barat, Bagzapratama. M.Sos, C,STPI, Babinkamtipmas Kelurahan Kembangan Utara, AIPTU Sali, Babinsa Kembangan utara Yulianto mewakili Danramil 07/kembangan. (rill/yus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kompol Sulistyo Dalam Penyuluhan Ormas: "Peran LMP Sangat Dibutuhkan di Masyarakat"

Terkini

Iklan