Iklan

Koramil 07/Cipayung dan Puskesmas, Gelare Vaksinasi di Ponpes Minhajurrosyidin Lubang Buayae Selama 3Hari

16 September 2021, September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T10:19:00Z

Gema Jakarta, Jakarta — Kodam Jaya, Jakarta timur - Koramil 07/Cipayung berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, dengan menggelar kegiatan percepatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Padepokan pencak silat PB Persinas ASAD pondok pesantren Minhajurrosyidin jln. SPG VII RT. 05/09 Kelurahan Lubang buaya Kecamatan Cipayung, Kamis (16/09/21).

Ratusan santri, pengurus ponpes dan warga masyarakat sekitar mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis pertama jenis Frizer dan dosis ke 2 Astra Zeneca/Sinovak.

Dalam pelaksanaan kegiatan percepatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dari tanggal 14-16 September 2021ini menerapkan beberapa tahapan, yaitu verifikasi data, pendaftaran peserta vaksinasi, tensi, screening, suntik vaksin. Selanjutnya, pencatatan dan observasi oleh petugas input data.

Pengasuh Ponpes Minhajurrosyidin H.Muh Asyari Akbar MM mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Cipayung dan Koramil Cipayung atas kerjasama nya pada pelaksanaan serbuan vaksinasi di ponpes. “Kami siap bersinergi dengan pihak Puskesmas dan Koramil Cipayung untuk mensukseskan percepatan Serbuan vaksinasi.

Pada kegiatan Vaksinasi terpusat selama 3 hari ini, Danramil Kapten Inf Supriyatno menyampaikan, serbuan vaksinasi dilokasi tempat Ponpes Minhajurrosyidin tersebut dimaksudkan untuk mempercepat herd immunity, khususnya di lingkungan ponpes. “Kita melaksanakan kegiatan vaksin untuk santri di pondok pesantren dengan target 600 orang perhari. 

“Tidak hanya santri yang menerima vaksin, warga sekitar ponpes juga menerima warga sekitar untuk mengikuti vaksinasi, terutama bagi yang belum sama sekali ikut vaksin, karena sasaran untuk kegiatan ini yaitu dosis pertama Frizer dan dosis ke dua Sinovak dan Astra Zeneca.

Sementara itu pihak Puskesmas Cipayung drg. Rini Muharni bersama pengawas lapangan dr. Dewi dan dr. Aryo menyampaikan apresiasinya atas kegiatan serbuan vaksinasi di Ponpes Minhajurrosyidin ini, dengan tujuan agar kesehatan para santri terjaga dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini. semakin banyak warga yang divaksin, semakin cepat terbentuknya kekebalan kelompok dilingkungan pesantren dan masyarakat.

Ditargetkan seluruh santri dan pengurus pondok pesantren Minhajurrosyidin sudah mendapatkan suntik vaksin. Kegiatan ini merupakan bagian dari mempercepat program Pemerintah Pusat dalam percepatan vaksinasi nasional bagi seluruh warga negara Indonesia.

Secara keseluruhan, pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama tiga hari dari tgl 14 sampai dengan tanggal 16 September ini dengan target 1800 di Ponpes Minhajurrosyidin berlangsung dengan aman, Selama masa observasi peserta vaksin tidak ditemukan adanya gejala maupun reaksi yang timbul akibat penyuntikan vaksin. Untuk mengantisipasi terjadinya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi, penyelenggara telah menyiagakan tenaga medis dan ambulance dari Puskesmas Kecamatan Cipayung, tandasnya. (rill/yus)

Sumber Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 07/Cipayung dan Puskesmas, Gelare Vaksinasi di Ponpes Minhajurrosyidin Lubang Buayae Selama 3Hari

Terkini

Iklan