Iklan

Komsos Dengan Komponen Bangsa dan Pembinaan Komunitas Korem 051/Wkt

31 Oktober 2021, Oktober 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T04:14:10Z

Gema Jakarta, JAKARTA — Korem 051/Wkt, Cikarang - Kasiter Korem 051/Wkt Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S. Sos., M.Tr (Han), pimpin Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TA. 2021, mengusung tema "Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI", Sabtu (30/10/2021).


Danrem 051/Wkt  Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., dalam sambutan yang dibacakan Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S. Sos., M.Tr (Han), menyampaikan bahwa Komunikasi sosial adalah media yang bermanfaat bagi kita semua untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi serta sebagai sarana dialog yang bersifat interaktif  serta memberikan pemahaman, dan mengajak untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas serta untuk menggali dan menguji kreatifitas positif.


Kegiatan Komsos pembinaan komunitas yang di selenggarakan menggandeng Komunitas Penghobi Cupang Indonesia (KPCI) Bekasi, sebagai ajang edukasi dan silaturahmi pencinta ikan cupang hias serta sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian selain memberikan semangat bagi para pedagang maupun pencinta ikan cupang hias akibat lesunya perekonomian karena dampak Pandemi Covid 19. Ini terbukti dengan jumlah 321 ikan kontes terdiri dari 55 kelas yang ikut hadir.


Mirza Ghulam Ahmad narasumber dari king rosetail Indonesia yaitu pencetus ikan kontes cupang jenis rosetail sebagai narasumber menyampaikan bagaimana kiat kiat mulai dari beternak merawat dan penjualan serta cara mengatasi masalah seputar bidang ikan kontes cupang.


Miftahuddin sebagai peserta mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya pembinaan komunitas dari Korem 051/Wkt serta kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada komunitas ikan cupang hias untuk lebih mengenal keberadaan ikan cupang hias lewat ajang Kontes dan Bazzar.


ini sebagai salah satu upaya Korem 051/Wijayakarta untuk meningkatkan jalinan keeratan hubungan dalam rangka pertahanan negara. Sehingga terbentuk kepribadian yang memiliki jiwa pancasilais dan nasionalis terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. (rill/yus)

@sumber:penrem051/Wkt.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komsos Dengan Komponen Bangsa dan Pembinaan Komunitas Korem 051/Wkt

Terkini

Iklan