Iklan

DWP Pemuda Melayu DKI Jakarta Resmi Terbentuk, Desmy: Melayu Adalah Sebuah Bangsa

17 November 2021, November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-17T08:02:30Z

Gema Jakarta, JAKARTA | Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Melayu (DPP PM) melakukan rapat terbatas sekaligus musyawarah dalam rangka menyambut hari jadi Pemuda Melayu yang ke - 23 di TMII pada Desember mendatang sekaligus meresmikan  kepengurusan Pemuda Melayu di DKI Jakarta.

Dikesempatan tersebut resmi dibentuk Dewan Wilayah Persatuan Pemuda Melayu (DWPPM) DKI Jakarta pada Sabtu (13/11) di Kantor Kesekretariatan DPP Pemuda Melayu di Cilandak Jakarta Selatan.

Dalam musyawarah tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Melayu Sultan Mulia Kusuma Nata Paku Negara, Sekretaris Jenderal Hendi Sutarsa dan Wakil Ketum bidang OKK Hariman Siregar,. S.H,.M.H, M.Mar terpilih secara aklamasi H. Desmy Indrajaya Noor, S.E,. M.M. sebagai ketua DWPPM DKI Jakarta.


Dasmy menyampaikan rasa terimakasih dan syukur atas terpilihnya dirinya sebagai Ketua Pemuda Melayu di DKI Jakarta.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPP PM dan anggota PM yang telah percaya kepada saya untuk mengemban amanah ini dan saya siap untuk tugas besar ini, semoga Melayu sebagai bangsa tak lekang oleh jaman jaman sebagai mana mottonya Tak Melayu Hilang di Bumi," ucap Dasmy.



Lebih lanjut, Desmy menegaskan bahwasannya Melayu bukan sekedar etnis, melainkan sebuah bangsa besar yang tersebar dari Asia hingga Afrika.

"Melayu itu sebuah rumpun bangsa yang sangat besar yang tersebar di sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Myanmar hingga Madagaskar yang berada di benua Afrika," kata Desmy.


Masih Desmy, kita semua Melayu,  mau suku Sunda, Jawa Batak dll adalah Melayu. Namun kondisi dewasa ini Melayu sedikit mengendur akibat kurangnya semangat persatuan dan pengetahuan akan sejarah.

"Kita sebagai Bangsa Melayu, berharap untuk saling bersinergi dan menunjukkan rasa bangga akan Melayu, karena Melayu adalah sebuah bangsa yang Besar dan sebuah Identitas Indonesia," sebut Desmy. (Ndra)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DWP Pemuda Melayu DKI Jakarta Resmi Terbentuk, Desmy: Melayu Adalah Sebuah Bangsa

Terkini

Iklan