Iklan

Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) di Kukuhkan Walikota Jakarta Barat

03 November 2021, November 03, 2021 WIB Last Updated 2021-11-03T08:33:48Z

Gema Jakarta, JAKARTA – Guna menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan di wilayah Kota adm Jakarta Barat, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Pengukuhan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota yang dilakukan Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko. Rabu ( 3/11/2021).

Turut hadir Forkopimko Kota Adm Jakarta Barat dalam pengukuhan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan tersebut.


Yani Wahyu Purwoko mengatakan saya merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh anggota FPK Kota adm Jakarta Barat, Priode sebelumnya yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi yang sangat tinggi terhadap Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Barat khususnya, dalam situasi keamanan dan ketertiban wilayah serta dukungan Program- Program Pembangunan di Jakarta Barat.
"Terlebih dimasa - masa situasi Pandemi Covid -19, Eksistensi keberadaan FPK sangat di banggakan luar biasa, karena telah memberikan pengabdian yang tidak ternilai harganya, bagi kepentingan kemanusian warga Jakarta Barat, sekali lagi saya sampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerjanya," Ucap Yani


Sementara itu sambutan kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri yang di wakili oleh Kabid Idewasbang Provinsi DKI Jakarta, Asik mengatakan, bahwa pembauran kebangsaan ini menjadi penting dalam rangka mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, dan etnis yang ada. “Saat ini kita dijajah oleh kebudayaan yang ingin mencabik-cabik persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun selama beberapa dekade,” ujarnya.


Untuk itu, ia berharap FPK dapat memberikan kontribusi dalam mengintegrasikan anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis, melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan, dan perekonomian di DKI Jakarta, bagaimana terciptanya ketertiban dan keamanan di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Barat

"Menurut kami, FPK adalah aset strategis yang ada di ibu kota stabilitas keamanan dan kenyamanan warga amat ditentukan oleh para tokoh - tokoh FPK bisa membangun kerukunan yang ada di masyarakat," ujarnya kembali.


Turut Hadir diacara, Pengukuhan FPK, Ka'ban Provinsi DKI Jakarta Diwakili oleh Kabid Idewasbang, Asik, di dampingi Kasubanpol Jakarta Barat, Moh muhamad Matsani, Kasubbid Idewasbang, Jan Kristian Saragih, Kapolres Jakarta-Barat, Dandim 0503/JB, Kepala kejaksaan, Kepala pengadilan Jakarta barat, Ketua FKUB, Kepala Imigrasi, Kamenag Korwil Kabinda dan para Camat, Lurah se-Jakarta barat.

Ref: Komarudin
Editor: yus

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) di Kukuhkan Walikota Jakarta Barat

Terkini

Iklan