Iklan

Kolaborasi Koramil 06/CK Dengan RW.04 Ujung Menteng Tingkatkan Pencapaian Target Kekebalan Komunal

23 November 2021, November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T11:57:00Z

Gema Jakarta, JAKARTA | Kodam Jaya, Jakarta timur – Percepatan target Vaksinasi, Koramil 06/Cakung berkolaborasi dengan Perangkat RT/RW.04 dan Lurah Cakung Barat menggelar serbuan vaksinasi target 300 dosis bertempat di halaman Masjid Al-jihad jln. Raya Pulogebang Kp. Kandang Kelurahan Ujung Menteng dan Halaman Kantor Kelurahan Cakung barat Kecamatan Cakung, Selasa (23/11/21).


Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE Menyampaikan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan ini berkolaborasi dengan Perangkat RT/RW.04 dan DKM Masjid. Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat serta pencapaian target herd immunity yaitu untuk menumbuhkan kekebalan kelompok tingkat RT/RW, Kelurahan, lingkungan warga masyarakat yang merupakan salah satu cara yang bisa membantu melindungi dan mengurangi penularan dilingkungan masyarakat.


Dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 300 dosis untuk warga, jenis Sinovak diberikan khusus untuk pelajar usia 12 tahun ke atas Dosis 1 dan 2, Astra Zeneca dosis 2, Astra Zeneca dosis 2.


Lanjut Danramil, kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinas di halaman Masjid Al-jihad ini Babinsa Serda Hartono bekerjasama dengan Ketua RW-04 dan Lurah Cakung Barat serta unsur tiga pilar dan didukung oleh 10 orang tenaga kesehatan dari Yonif Mekanis 201/JY, Yonkav-7/PS, 4 orang input data dari Karang taruna Ujung Menteng dan ibu-ibu Dasawisma.


Harapan Danramil-06/ Cakung dengan digelarnya Vaksinasi setiap hari diwilayah binaan teritorial Koramil 06/Cakung khususnya warga Kelurahan Ujung Menteng dan Cakung barat, sudah menerima suntik vaksin dan juga setelah menerima vaksin agar tetap menggunakan masker dan menerapkan 6M untuk pencegahan/penyebaran Covid-19, dengan vaksinasi bisa meningkatkan pemulihan kesehatan warga masyarakat, tandasnya.

Sumber Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolaborasi Koramil 06/CK Dengan RW.04 Ujung Menteng Tingkatkan Pencapaian Target Kekebalan Komunal

Terkini

Iklan