Iklan

Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al-Fattah Korem 051/Wkt

09 Desember 2021, Desember 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T15:29:54Z

NEWS GEMA JAKARTA.Com, JAKARTA TIMUR —  Komandan Korem 051/Wkt, Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E. menggelar kegiatan Do’a bersama, Yasinan dan Santunan kepada anak yatim dari Pondok Pesantren Ismul A’zhom Kp. Pule RT 002 RW 003. Ds Karang Anyar, Karang Bahagia, Kab Bekasi, di Masjid AL-FATTAH Korem 051/Wkt, Kamis (9/12/2021). 

Kegiatan yang dipandu oleh ustadz Wildan diawali dengan sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan pembacaan Surat Yasin serta doa bersama untuk mendoakan bagi keselamatan keluarga besar Korem 051/Wkt khususnya, serta bangsa dan negara Indonesia pada umumnya.



Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E. mengatakan : “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat serta mendekatkan diri antara Prajurit Korem 051/Wkt dengan masyarakat,”. Ungkapnya

Danrem sekaligus mohon doa restu untuk penugasan di tempat yang baru,  "saya sudah satu tahun delapan bulan bergabung dan bertugas bersama-sama dengan  prajurit Korem 051/Wkt, selama saya di sini telah merasakan kebersamaan, kekompakan serta dukungan para prajurit dan PNS. Kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas di tempat ini," Ujar beliau menambahkan



Sementara itu ustadz Wildan menyampaikan bahwa “Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Anak yatim memiliki posisi yang istimewa dalam Islam. Melalui berbagai firmannya-Nya dalam Al-Quran, Allah SWT menyuruh hamba-Nya untuk memperhatikan anak yatim dengan sebaik-baiknya. Begitu istimewanya anak yatim, sampai disebutkan sebanyak 23 kali dalam Al-Quran. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam,“ katanya.

Hadir pada acara tersebut Kasrem Kolonel Inf Kolonel Inf Teguh Wardoyo, S.I.P., M.M., dan para Kasi serta Kabalak Korem 051/Wkt.


(Sumber : Penrem 051/Wkt).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al-Fattah Korem 051/Wkt

Terkini

Iklan