Iklan

Memperingati Hari Kelahiran Nabi, Pemuda Pasar Nyamuk Cipondoh Adakan Santunan dan Festival Marawis

26 Desember 2021, Desember 26, 2021 WIB Last Updated 2021-12-25T23:28:48Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, TANGERANG — Dengan tema " Kesempatan Meneladani Akhlak Nabi Untuk Kedamaian Hati ", Pemuda Pasar Nyamuk Cipondoh bekerjasama dengan Sanggar Seni El-Fath mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443.H, Sabtu (25/12/21).



Peringatan yang dihelat di Halaman Masjid Nurul Yaqin, Pasar Nyamuk, Poris, Kota Tangerang ini, dimulai sejak tadi pagi dengan beberapa agenda kegiatan, diantaranya santunan 43 anak Yatim, lomba Marawis dari berbagai Majlis Ta'lim dan cek kesehatan gratis oleh Relawan Nakes Fakultas Kedokteran dari salah satu universitas di Jakarta.



Saat di wawancara awak media, tentang dana kegiatan ini, salah satu panitia, Ari Wahyu atau yang biasa disapa Ari Bewok Humas dalam kegiatan ini, menjelaskan, dana diperoleh dari para donatur dan warga sekitar.
" Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menginspirasi para remaja khususnya dan masyarakat sekitar, mari para pecinta sholawat, agar bersemangat untuk mengadakan kegiatan hari besar Islam seperti ini," ujar Ari Bewok.



Dalam acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat seperti, H. Nurhasan, H. Musa, Ustad Sudarmaji dan Ustad Ahmad Jalaludin sebagai Qori, sedangkan untuk tausiyah diisi oleh Ust.Raka Pratama dari Jakarta, yang menceritakan tentang perjalanan dan suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

Ustad Raka Pratama mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh para pemuda Pasar Nyamuk yang berjalan tertib dan lancar.

"Walaupun diguyur hujan tapi antusias masyarakat tetap tinggi untuk menghadiri acara ini," ujar Ustad Raka.

Beliau juga berharap agar para generasi muda tetap Istiqomah dalam menyebarkan dan membela agama Allah SWT.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memperingati Hari Kelahiran Nabi, Pemuda Pasar Nyamuk Cipondoh Adakan Santunan dan Festival Marawis

Terkini

Iklan