Iklan

Peduli Semeru, Mabes LMP Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Lokasi Gunung Semeru Lumajang

12 Desember 2021, Desember 12, 2021 WIB Last Updated 2021-12-12T16:37:53Z

NEWS GEMA JAKARTA.Com JAKARTA BARAT  — Gunung Semeru yang meletus pada 4 Desember 2021 dan mengakibatkan 43 orang tewas membawa duka yang mendalam untuk negeri ini, seperti diberitakan di banyak media massa, Kamis 9 Desember 2021. 



Material puing yang menyapu Semeru terbukti menjadi bencana besar bagi penduduk desa yang tinggal di sekitar kaki gunung di Kabupaten Lumajang, khususnya Curah Kobokan. Sejumlah besar rumah hancur atau rusak, dan banyak hewan menjadi korban letusan.



Mendengar dan melihat kondisinya seperti itu membuat hati ketua umum Laskar Merah Putih (LMP) terenyuh ter-empati dan bergetar untuk segera kirimkan bantuan logistik berupa Mie instan 1000 dus, beras 5 ton, air mineral 1000 dus dan kebutuhan lainnya buat para korban dampak bencana. 



Hari ini Minggu, 12/12/2021 sekitar jam 14.00wib. Ketua umum (Ketum) H.M Arsyad Cannu Melalui Sekretaris Jenderal Daniel Rigan melepas pemberangkatan pertama bantuan kemanusiaan bencana Semeru dan rombongan dari markas besar Laskar Merah Putih di Jln. Dr. Muwardi I No.27, RT.1/RW.4, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450.



Hadir dalam pelepasan rombongan Ketua Majelis Tinggi dewan pendiri Hafezul, Sekretaris MTDP Wahyu Wibisana, MTDP Bobby, Wabendum III Titin Sani, Waketum dan Kadep koperasi, perwakilan dari Mada Banten, Mada Jabar, Mada Lampung, Mada DKI Jakarta dan beberapa pengurus Mabes LMP lainnya.




Perlu diketahui Gunung Semeru di Lumajang-Malang, Jawa Timur, merupakan gunung berapi tertinggi dan paling aktif di pulau Jawa. Erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur yang menghambur kan lahar panas memporak porandakan penghuni sekitarnya.




Sekretaris Jenderal Daniel Rigan berikan pesan saat apel pemberangkatan untuk selalu jaga nama baik LMP saat berada di sana, ikuti juga protokol kesehatan Covid-19 di sana terapkan senyum sapa. 

"ikuti koordinasi dan arahan Panglima LMP saat di lokasi, semoga kembali dengan keadaan sehat semuanya, selamat menjalankan aksi kemanusiaan," pesannya.


Panglima LMP Daenk Jamal menambahkan, selama dilokasi ikuti semua instruksinya,
"komando saya ambil alih selama di sana, ikutin arahan saya, semoga semua berjalan dengan lancar dan terkoordinir dengan baik.," tutupnya menegaskan. (rill/yus)


#LMP #LoyalitasTanpaBatas #Laskarmerahputih
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Semeru, Mabes LMP Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Lokasi Gunung Semeru Lumajang

Terkini

Iklan