Iklan

Danramil 05/Kramatjati Dampingi Giat Kunjungan Kapolres Metro Jaktim Pada Vaksin Susulan Usia 6-11 Tahun

16 Januari 2022, Januari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-01-16T12:14:46Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur — Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi bersama Kapolsek Kompol Tuti dampingi Kapolres Metro Jakarta timur Kombes Pol Budi. Sartono, SIK. M.Si pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi susulan bagi para murid SDN se Kelurahan Kramatjati yang belum vaksin di Mall Lippo Kramatjati Jln. Raya Bogor Km. 20 Kelurahan Kramatjati Kecamatan Pulogadung, Minggu (16/01/22).




Pada kesempatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta timur melihat langsung pemberian Vaksin Sinovak dosis-1 kepada para murid-murid SDN se Kelurahan Kramatjati yang terlambat dan belum menerima suntik vaksin di Sekolah karena sesuatu hal atau (tunda), Polres dan Koramil 05/Kramatjati menyiapkan target kuota vaksin 300 dosis.

Vaksinasi Covid – 19 jenis Sinovak yang diberikan langsung kepada siswa siswi usia 6-11 tahun ini, merupakan bentuk upaya kepedulian TNI-POLRI guna pencegahan penyebaran Covid 19 naik dilingkungan warga masyarakat, Sekolah dan juga untuk membentuk kekebalan kelompok Herd Imunity.



”Kapolres Metro Jakarta timur Kombes Pol Budi Sartono, SIK, M.Si berharap dengan kepedulian TNI – Polri dalam penuntasan kegiatan serbuan vaksinasi, dengan berkolaborasi menggelar Vaksinasi usia 6-11 tahun dilokasi tempat yang strategis mudah di jangkau oleh warga masyarakat yang belum Vaksin guna pencapaian target maksimal untuk seluruh warga masyarakat yang belum Vaksin diwilayah Kelurahan Kramatjati.



Danramil 05/Kramatjati, menjelaskan ”Vaksinasi usia 6-11 tahun yang diberikan jenis Sinovak ini merupakan upaya kerjasama TNI-POLRI, Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya, Polkes Matraman dalam rangka membantu Pemerintah tingkat Kota Administrasi Jakarta timur untuk mensukseskan program percepatan Vaksinasi usia dini 6-11 tahun guna menuju Indonesia Sehat Khususnya diwilayah DKI Jakarta dan umumnya Indonesia.

Vaksinasi dosis-1 yang diberikan pada murid SDN usia 6-11 tahun ini  bekerja sama dengan Nakes Polres Jakarta timur dan Keslap Kesdam Jaya.



Pada pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut Danramil bersama Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti,  Babinsa Serda Yono, Sertu Budi, Bhabinkamtibmas, Kasi Kesra Kramat Jati dan perangkat RT/RW.04 yang merupakan ketua Satgas Covid-19 tingkat RW, Juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mengingatkan kepada warga masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Program percepatan vaksinasi usia 6-11 tahun yang dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh bagi murid Sekolah Dasar, sebagai bekal dalam mengikuti pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung di Sekolah.



Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 05/Kramatjati Dampingi Giat Kunjungan Kapolres Metro Jaktim Pada Vaksin Susulan Usia 6-11 Tahun

Terkini

Iklan