Iklan

Seminggu Tidak Mengalir, Pasokan Air Dari PALYJA Dikeluhkan Warga RT.011/01 Kelurahan Angke

10 Januari 2022, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T08:47:04Z
Tampak warga RT.011/01 membuka kran air di salah satu rumah

NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA BARAT — Salah satu kebutuhan pokok sehari-hari makhluk hidup di dunia ini yang tidak terpisahkan adalah Air. Tidak hanya penting bagi manusia, Air merupakan bagian penting bagi makhluk hidup dan sumber penghidupan bagi tumbuhan.


Terkait air, terutama air bersih, 
PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) yang merupakan salah satu pemegang konsesi pengolahan air bersih, dikeluhkan warga RT.11/01 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, karena sudah lebih dari seminggu air pasokan dari PALYJA tidak mengalir.



Seperti yang dikeluhkan salah satu warga sekitar, Fery mengatakan pada awak media, Senin (10/01/2022), " Sudah satu minggu ini kami kesulitan mendapatkan air bersih dari PALYJA, kalaupun mengalir sangat kecil sementara pembayaran iuran selalu lancar," ujar Fery.

Dia menambahkan kesulitan mendapatkan air membuat warga tidak memiliki air untuk mandi, minum, memasak, dan keperluan lainnya. " Kami enggak ada air buat makan, buat mandi, kondisi ini membuat warga jadi kesusahan," katanya.



Senada dikeluhkan warga lainnya, Mak Imah, ia mengungkapkan apa yang terjadi di wilayahnya terbilang cukup aneh karena air PALYJA mengalir diwilayah lain.
"Ini sudah satu minggu, sebenarnya aneh juga, karena aliran air PALYJA diwilayah lain mengalir, sementara ditempat kami kadang mengalir kecil, kadang tidak sama sekali," ujarnya.


Dia menyatakan kondisi yang dialami warga RT. 011/01 tersebut sudah berlangsung selama lebih dari satu minggu. Padahal, katanya di daerah lain pasokan air lancar.
"Kesulitan warga RT. 011/01 untuk mendapatkan air bersih sudah berlangsung satu minggu, kami berharap pejabat berwenang khususnya PALYJA segera menindaklanjuti keluhan kami," ujarnya.



Rep: Peri Riyan

Editor : yus

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seminggu Tidak Mengalir, Pasokan Air Dari PALYJA Dikeluhkan Warga RT.011/01 Kelurahan Angke

Terkini

Iklan