Iklan

Koramil 01/Jatinegara Berikan Wasbang Pada Mahasiswa UNL di Kampung Pancasila

08 Februari 2022, Februari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T05:57:57Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodam JAYA, JAKARTA TIMUR — Bertempat di Kampung Pancasila Jln. Kesadaran IV RT 07/01, Kelurahan Cipinang muara, Babinsa Pelda Sumo, Serka Amin dan Serda Rustam berikan Wawasan Kebangsaan dan sosialisasi tentang kampung Pancasila kepada Mahasiswa Universitas Negri Lampung, Selasa (08/02/22).



Dalam kegiatan sosialisasi kampung Pancasila yang diikut (10) sepuluh orang mahasiswa ini, Pelda Sumo menjelaskan bahwa Pembinaan Wawasan Kebangsaan ini diharapkan terbentuk masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan.



“Kegiatan ini untuk menguatkan kembali karakter generasi muda terhadap nilai-nilai nasionalisme, guna membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleran, bergotong royong, patriotik, dinamis, berbudaya berdasarkan Pancasila dan dilandasi iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” Ujar Pelda Sumo.



 Kegiatan sosialisasi kampung Pancasila ini bertujuan untuk membentuk karakter Mahasiswa UNL yang sedang Praktek kerja lapangan (PKL) dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat, agar tetap menjaga kebersamaan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Sementara itu perwakilan mahasiswa Universitas Negri Lampung, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 01/ Jatinegara yang telah memberikan materi Wawasan kebangsaan tentang kampung Pancasila kepada para Mahasiswa UNL yang sedang melaksanakan Praktek kerja lapangan. “Materi Wasbang di Kampung Pancasila yang diberikan Babinsa sangat bermanfaat bagi para Mahasiswa UNL dan juga untuk menggelorakan nilai-nilai Pancasila akan selalu dilaksanakan kegiatan yang merefleksikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila,” ucap Sumo.

Dengan Wasbang dapat meningkatkan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila bisa terbentuk di pundak generasi muda yang unggul untuk Indonesia lebih Maju.


Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 01/Jatinegara Berikan Wasbang Pada Mahasiswa UNL di Kampung Pancasila

Terkini

Iklan