Iklan

ACT Berangkatkan 36 Ton Bantuan Kemanusiaan Untuk penyitas Gempa Bumi Pasaman Barat.

15 Maret 2022, Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T09:03:45Z
ACT Berangkatkan 36 Ton Bantuan Kemanusiaan Untuk penyitas Gempa Bumi Pasaman Barat.

Newsgemajakarta.com Jakarta - Aksi Cepat Tanggap memberangkatkan truk bantuan untuk korban gempa Pasaman Barat, Jumat (11/3/2022). 36 ton bantuan dengan konversi Rp1,5 milyar itu dimuat dalam lima truk. Bantuan yang dikirim terdiri dari beras, peralatan kebersihan, pakaian baru, kebutuhan bayi, susu, perlengkapan ibadah, dan obat-obatan serta vitamin.

Leader Regional ACT Jakarta-Banten Muhamad Basair menjelaskan, bantuan ini merupakan dari masyarakat Indonesia melalui cabang-cabang ACT Regional Jakarta-Banten, yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Dari kantor Aksi Cepat tanggap ada lima truk yang kami berangkatkan. Insya Allah, satu truk dari salah satu perusahaan donatur langsung berangkat ke Pasaman Barat. Bantuan-bantuan ini kami kirimkan untuk membantu pemenuhan kebutuhan,” jelas Muhammad.

Selain itu, lanjutnya, bantuan ini juga merupakan mitra kolaborasi bersama Asar Humanity, Frisian Flag Indonesia, PT Tira Satria Niaga, Yoko Fashion Shop, BALLA BOO, PT Berdikari Enggal Sukses Honda, JNE, Duopharma, dan 212 Mart.

Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Khajar menjelaskan, pengiriman bantuan untuk korban gempa diharapkan menjadi penguat para korban karena duka mereka adalah duka kita. “Kami sampaikan kepada saudara kami di Pasaman Barat, mereka tidak sendirian menghadapi bencana ini. Duka mereka, duka kita. Tangis mereka, tangis kita. Sakitnya mereka adalah sakitnya kita. Maka hari ini, kita segera berangkatkan bantuan. Tim medis sudah kami berangkat, relawan juga sudah kami berangkatkan. Layanan terus berjalan, dapur-dapur umum juga terus diaktifkan. Insyaallah, bismillah, bantuan akan kita lanjutkan sampai recovery,” kata Ibnu.

Sebelumnya, ACT juga telah memberangkatkan sejumlah armada kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan korban gempa Pasaman barat, Jumat (25/2/2022).

Armada yang diberangkatkan adalah Humanity Food Truck, Humanity Food Bus, armada rescue double cabin, ambulans pre-hospital. Namun, bukan berarti dukungan untuk korban gempa berhenti di sini, bantuan terbaik masih terus dibutuhkan hingga keadaan benar-benar pulih
Bantuan kemanusiaan kemudian dilepas oleh Presiden Aksi Cepat Tanggap, VP Presiden, Leader Regional ACT Jakarta-Banten, perwakilan dari pihak mitra VP ASAR Humanity dan Ikatan keluarga minang serta semua staff ACT yang bertugas. (Rohena)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ACT Berangkatkan 36 Ton Bantuan Kemanusiaan Untuk penyitas Gempa Bumi Pasaman Barat.

Terkini

Iklan