Iklan

Dandim Cek Kegiatan Pelaksanaan UTP Umum Kodim 0505/JT

15 Maret 2022, Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T05:32:32Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, KODAM JAYA — Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Persada Alam mengecek langsung kegiatan pelaksaaan Uji Terampil Perorangan Umum (UTPU) Kodim 0505/JT, yang diselenggarakan selama 5 hari sejak Senin (14/03) sampai dengan Jumat (18/03) Maret 2022 yang pelaksanaannya bertempat di jln. Inspeksi Banjir kanal timur (BKT) belakang Koramil 08 Duren sawit, Selasa (15/03/2022).



Materi yang diujikan pada UTP Umum bersifat keterampilan militer perorangan, seperti 5 kemampuan Teritorial, Binwanwil, Binkomsos , Ke Tatalaksanaan Binter dan UTP Umum Intelter yang berpedoman pada Buku Petunjuk Umum Prajurit (BPUP) dan sesuai dengan tingkat kecakapannya.



Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam pada kesempatan pelaksanaan kegiatan UTP Umum Teritorial dan Intelter menekankan kepada penyelenggara Pasi Ops  Mayor Agus, seluruh tim penguji dan peserta UTP agar melaksanakan kegiatan UTP dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar hasilnya maksimal.



Untuk memudahkan didalam pembinaan kemampuan tersebut maka setiap materi pengetahuan dan keterampilan Anggota Staf Kodim maupun Babinsa tiap-tiap Koramil dijabarkan dalam tugas - tugas kesehariannya sesuai dengan golongan kepangkatan sehingga nantinya Apkowil memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tugas pokok diwilayah binaan teritorialnya.    



Materi UTP Umum yang diujikan disesuaikan dengan tingkat keterampilan masing - masing, yaitu UTP Umum Teritorial dan UTP Umum Intelter diantaranya adalah tingkat keterampilan 3 (Kopda), keterampilan 4 (Koptu- Kopka), keterampilan 5 (Serda - Sertu), keterampilan 6 (Serka - Serma) dan keterampilan 7 (Pelda - Peltu).



Diharapkan paksanaan kegiatan UTP umum ini dilaksanakan dengan semangat dan sungguh - sungguh sehingga keterampilan dan kemampuan yang dimiliki Babinsa bisa maksimal sesuai dengan tupoksinya.


”Pelaksanaan UTP Umum Teritorial dan Intelter yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan dan mengutamakan faktor keamanan personel dan materiil, sehingga kegiatan UTP Umum dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.



Sumber: Kodim 0505/JT 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Cek Kegiatan Pelaksanaan UTP Umum Kodim 0505/JT

Terkini

Iklan