Iklan

Khusniyati: PETANESIA Garda Terdepan Keberagaman

21 Maret 2022, Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T03:33:30Z

Gema Jakarta, Batang, Jawa Tengah - Dalam rangka Penguatan karakter bangsa untuk menjunjung tinggi toleransi dalam Kebhinekaan serta memperkuat Wawasan Kebangsaan, maka terselenggaralah kegiatan dengan tema Wawasan Kebangsaan “Negeri Budaya, Bilad Kulture” yang diselenggarakan oleh  DPC. PETANESIA Kabupaten Batang, Oemah Tani, dan Kaltara Institute pada hari Minggu, (20/3/2022)

Selain kegiatan dialog kebangsaan, acara ini juga dibarengi sedekah bumi, penampilan Barongsai, Penampilan Tari Gambyong, Penampilan Fashion Show Kebaya Karya Yunius Mujianto, Penampilan Pencak Silat Pagar Nusa dan ditutul dengan Penampilan Jatilan Kuda Lumping.

Khusniyati menyampaikan, bahwasanya kegiatan (Dialog Kebangsaan dan SedekahBumi) ini diharapkan mampu memicu semangat kita bersama dalam mempertahankan kesatuan dan kerukunan berbangsa dan bernegara.

Meskipun diwarnai hujan deras. Hal tersebut tidak mengurangi hidmat dalam acara tersebut. Dalam kesempatan yang sama ketua DPC Petanesia juga mengajak untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

Acara ini dihadiri 32 perwakilan ORMAS dan OKP dengan jumlah 500 orang yang berasal dari lintas daerah.

"Tanggung jawab menjaga keutuhan bangsa dan kerukunan umat beragama ini adalah tanggung jawab kita semua. DPC Petanesia siap menjadi garda terdepan dalam pengawalan dan terus menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI" ujar Mustofa .

Acara ini diharapkan jadi percontohan daerah lain dalam merawat kerukunan umat beragama dengan berbagai latar belakang. (rhn) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Khusniyati: PETANESIA Garda Terdepan Keberagaman

Terkini

Iklan