Iklan

Upacara Penutupan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT

01 Maret 2022, Maret 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T06:17:08Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, KODAM JAYA, JAKARTA TIMUR — Bertempat di Bumi perkemahan Cibubur Jl. Flora Indonesia No.5, RW.5, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, dilaksanakan kegiatan Upacara Penutupan Pembinaan Saka Wira Kartika  tahun 2021, Senin (28/02/2022).



Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono S. Kom didampingi Plh. Pasiter Mayor Kav Luki Dibyanto pada kegiatan upacara Penutupan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika mengatakan, “kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika tahun 2022 ini diharapkan terbentuknya generasi muda yang mandiri, berani, percaya diri dan berwawasan kebangsaan yang tangguh serta membentuk generasi muda yang mempunyai kemampuan serta dapat menyongsong Indonesia menjadi lebih baik di masa yang akan datang.



Lanjut Kasdim, kegiatan ini juga diharapkan para peserta didik Saka Wira Kartika bisa Menanamkan Nilai-Nilai Luhur para pejuang pendiri bangsa dan  menjunjung tinggiinggi keimanan, kejujuran, Cinta tanah air, Kasih Sayang Sesama Makhluk hidup, Tolong menolong, Bertanggung Jawab, mempunyai disiplin yang tinggi dan patuh kepada Orang Tua serta menjadi contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari.



Kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT dilaksanakan selama 3 hari, Sabtu (26/02) sampai dengan Hari Senin (28/02) di Buperta Cibubur dengan Materi Navigasi darat, survival, mountenering, panjat tebing dan Pioneer.



Pelatih pendamping pada kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika diantaranya Plh. Pasiter Mayor Kav Luki Dibyanto, Serma Doni, Serda Harjanto, Kopda Defri, Kak Agus, Kak Yuli, Kak Budi I, Kak Eko, Kak Rudi, dan Kak Lina.


Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Penutupan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT

Terkini

Iklan