Iklan

Danrem 051/Wijayakarta, Meninjau Penyaluran Program BTPKLWN

08 April 2022, April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-08T13:43:05Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, DEPOK — Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan,S.E., Cp., beserta Kasi Ter Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos. M.Tr (Han)., meninjau langsung kegiatan penyaluran program Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima (PKL), Warung, dan Nelayan atau BTPKLWN. 



Bantuan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat bagi para pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19. bantuan kepada pelaku UMKM, khususnya kepada pemilik warung dan pedagang kaki lima secara bertahap, mulai 8 hingga 28 April 2022.


Penyaluran senilai Rp 15, 6 miliar tersebut diberikan kepada 26.000 penerima, masing masing menerima Rp. 600.000.


"Bantuan yang kita salurkan ini dalam rangka mendukung program pemerintah, yakni mempercepat pemulihan ekonomi bagi para pedagang kaki lima dan warung," kata Danrem di Makodim Depok, Jumat (8/4/2022).




Disebutkannya, TNI melalui Kodim-Kodim jajaran Kodam Jaya diberikan tanggungjawab untuk menyalurkan dana program BTPKLWN kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan.



"Untuk jajaran Kodam Jaya, ada tiga Kodim yang diberikan tanggungjawab untuk menyalurkan dana ini. Mudah-mudahan, bantuan yang  diberikan ini sesuai dengan apa yang diharapkan," pungkas Danrem.


Jane Viola (27), salah satu penerima bantuan menyambut baik program tersebut. Menurutnya, proses pencairan yang dilakukan Kodim 0508/Depok tidaklah rumit. Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 juga diterapkan dengan ketat saat penyaluran berlangsung.


Pelaku UMKM ini pun sangat mengapresasi atas bantuan yang diterimanya. “Senang banget, Alhamdulillah, (bantuan ini) sangat membantu untuk modal usaha saya. Terimakasih kasih untuk semuanya, semoga lancar,” pungkasnya. (Red/ Yoes)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 051/Wijayakarta, Meninjau Penyaluran Program BTPKLWN

Terkini

Iklan