Iklan

Koramil 01/Jatinegara Sosialisasikan Salam dan Nilai Pancasila di Balai Warga

22 April 2022, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T21:03:15Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA TIMUR — Kodim 0505/Jakarta timur melalui Koramil 01/Jatinegara melaksanakan kegiatan Sosialisasi salam dan nilai-nilai Pancasila bertempat di Balai warga RW.05 Kelurahan Cipinang Besar Selatan Kecamatan Jatinegara, Rabu (20/04/2022).



Bati tuud Peltu Osben yang mewakili Danramil Jatinegara, dihadapan perangkat RT/RW dan Karang taruna mengatakan, kegiatan sosialisasi pengenalan salam dan Nilai-nilai Pancasila tersebut, adalah dengan menaikkan Tangan Kanan tegak lurus serupa posisi hormat, Ujung Jari tidak menempel di Jari, tetapi berjarak sejengkal dari Dahi, bagian Kanan Telapak tangan menghadap ke Depan dengan ucapan salam Pancasila.



Lanjut Bati tuud Peltu Osben, selain salam Pancasila, juga menjelaskan tentang nilai arti Persatuan Indonesia dalam kehidupan sehari - hari yaitu, Mampu menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan, keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan negara dan bangsa apabila diperlukan.

Mengembangkan rasa cinta kepada tanah air dan rasa kebanggaan berkebangsaan dan bertanah air Indonesia.

Memelihara ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.


Mengembangkan persatuan Indonesia atas dasar Bhinneka Tunggal Ika dan Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa.


“Kegiatan yang dilakukan oleh Bati tuud dan Babinsa Koramil Jatinegara ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan Bela Negara,” tandasnya.


Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 01/Jatinegara Sosialisasikan Salam dan Nilai Pancasila di Balai Warga

Terkini

Iklan