Iklan

Pelihara Kemampuan, Babinsa Giat Latnis Praktek Lapangan

10 Juni 2022, Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T05:49:55Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur - Dalam rangka meningkatkan kemampuan para Babinsa dalam bidang Teritorial, giat praktek lapangan setelah pelajaran teori dilanjutkan dengan praktek menyusun data perwilayah oleh Babinsa yang dibentuk persendikat pada pelaksanaan kegiatan Latnis, Jumat (10/06/22).



Pembinaan Teritorial, pelajaran teori 5 Kemampuan Teritorial yang telah diberikan oleh para Danramil ini, dilanjutkankan dengan praktek dilapangan. 



Pelaksanaan praktek lapangan yang telah dibagi persendikat, semua peserta diwajibkan melakukan Komsos terhadap Aparat Pemerintah (Kelurahan) berkordinasi dengan Lurah tentang data Geografi, Demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayah binaan teritorialnya masing-masing.



Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Mayor Chb Asep Setiawan mengatakan, materi yang diberikan kepada para Babinsa dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Teritorial sebagai aparat Komando kewilayahan dalam menghadapi tantangan tugas ke depan sedangkan materi mengenai 5 kemampuan Teritorial yang dilatihkan kepada para Babinsa tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan kemampuan Apkowil dalam membaca situasi dan kondisi diwilayahnya.



Ditambahkan Plh. Danramil 02/Matraman Mayor Inf Nawawi Afandi menjelaskan, " bahwa Aparat Komando kewilayahan khususnya Kodim 0505/Jakarta timur diharapkan mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat dihandalkan, diantaranya dapat dan memahami lima kemampuan Teritorial, dapat dan memahami sikap teritorial, yang menjadi pedoman bagi para Babinsa, baik perorangan maupun kelompok yang memiliki Kemampuan mendapatkan informasi Temu cepat, temu cepat, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnya,  meningkatkan kesadaran bela Negara kepada masyarakat dan mampu menguasai wilayah binaan teritorialnya," tutupnya.


Sumber: Kodim 0505/Jakarta timur
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelihara Kemampuan, Babinsa Giat Latnis Praktek Lapangan

Terkini

Iklan