Iklan

Wakil Walikota Jakarta Utara Bersama Dinas SDA DKI Jakarta Respon Keluhan Pedagang Danau Sunter Selatan

08 Juni 2022, Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T01:49:03Z
Wakil Walikota Jakarta Utara Bersama Dinas SDA DKI Jakarta Respon Keluhan Pedagang Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA - Kedatangan Wakil Walikota Jakarta Utara Ir. H. Juaini ke Tribun Danau Sunter Selatan berama dengan perwakilan dari Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta yang di prakarsai oleh  Komda UKM Jakarta Utara untuk mendengarkan keluhan dari pedagang danau Sunter selatan.

Yuli salah satu pedagang mie ayam menyampaikan keluhannya kepada Wakil Walikota Jakarta Utara atas lambatnya penyelesaian proyek refitalisasi danau Sunter selatan.

"Tadinya direncanakan akan rampung dalam waktu 90 hari kelender pak wakil ini sudah hampir 9 bulan kita tidak bisa jualan, klo hujan kita susah pak, ditambah lagi banyak nya pedagang baru yang bukan pedagang lama dan adanya pungutan liar  dari oknum-oknum tertentu pada setiap pedagang satu hari 5000 pak," kata Yuli.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ir. H. Juaini merespon keluhan pedagang. "Kita akan berkordinasi ke Dinas SDA agar secepatnya di serahkan ke Badan Pengelola Asset Daerah DKI Jakarta biar di tentukan siapa sebagai pengelolanya.

"Tentang pungutan liar 5000/hari kepada pedagang harus di foto orangnya dari mana, kalau dari ormas biar kita laporkan ke Ketua Jakarta utara nya," tegas Wakil Walikota.

Lebih lanjut, Erni pedagang kopi menyampaikan keluhannya juga kepada Wakil Walikota dan Dinas SDA. "Kami pedagang minta tolong pak, agar secepatnya dibagikan kiosnya ke pedagang yang sudah didata namanya sebelum danau Sunter selatan di revitalisasi," ucapnya. 

Erni juga mengeluhkan kontener yang  sudah ada, karna memasak dan menata barang-barang agak susah apa lagi, untuk menyimpan barang dagangan kalau mau nutup malam hari. "Klo bisa diganti modelnya udah habis-habisan kita pak bayar kontrakan aja kita dah ngos-ngosan pak," cetus Erni pedagang kopi.

Ketua Pedagang Tribun, Pepen Ependi menyampaikan, atas nama pedang tribun kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Wakil Walikota Jakarta Utara dan Perwakilan Dinas SDA yang sudah berkenan datang ke Tribun Danau Sunter untuk mendengarkan dan keluhan-keluhan dari pedagang. "Kami berharap bapak wakil walikota Jakarta Utara dan Dinas SDA dapat
segera mungkin menindak lanjuti  keluhan kami," ungkap Pendi.

Sementara, Sekjen Komda UKM Jakarta  Utara yang biasa di sapa Adan Biki mengajak Wakil Walikota Jakarta Utara Ir. H. Juaini dan rombongan dari Dinas SDA naik perahu naga memantau seluruh sisi danau Sunter 2 dari dalam perahu naga dan berhenti di sisi timur danau Sunter serta memantau masjid, toilet dan lokasi RC Boot.

Wakil walikota sangat mendukung kegiatan RC Boot ada di danau Sunter biar semakin rame dengan ketentuan mematuhi segala aturan dan peraturan terutama menjaga kebersihan danau dan sekitarnya. (Novi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Walikota Jakarta Utara Bersama Dinas SDA DKI Jakarta Respon Keluhan Pedagang Danau Sunter Selatan

Terkini

Iklan