Iklan

Semangat Motivasi Babinsa Diberikan Dandim Pada Jamdam

18 Juli 2022, Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T07:56:09Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur — Evaluasi sejauh mana keberhasilan tugas Pembinaan Teritorial, Baik Tugas pokok Apkowil sesuai Program dan Non Program serta kondisi langsung para Anggota TNI dan PNS, Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos.,M.Tr (Han) berikan arahnya pada Jam Komandan, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0505/ Senin (18/07/22). 

Jam Komandan dilakukan setelah dilaksanakan Upacara Bendera, dalam rangka memotivasi dan memberikan semangat kepada para anggota Kodim 0505/JT Sehingga tugas-tugas pokok satuan dapat terlaksana baik program Satuan maupun Non Program.

Penyampaian Dandim pada Giat Jam Komandan, dengan menyampaikan pengarahan Kasad pada Apel Komandan Satuan yaitu:

1. Tingkatkan naluri Intelijen khususnya di daerah operasi.
2. Prajurit harus menguasai Medan operasi, tipologi wilayah dan karakteristik wilayah masing -masing.
3. Laksanakan pembinaan personel secara terukur untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi.
4. Melakukan revisi terhadap doktrin yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan saat ini.
5. Prajurit harus mampu menyukseskan program Pemerintah dalam membantu kesulitan masyarakat.

Sebagai Prajurit Satuan Komando Kewilayahan, para Babinsa diharapkan mampu mendapatkan informasi sebanyak -banyaknya serta menggali potensi wilayah dalam menghadapi situasi yang berkembang dan mampu bersinergi dengan stekholder lainnya dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan teritorialnya masing-masing,” ucap Dandim. 

Penyelenggaraan operasi Militer Matra darat juga menawarkan konsep Doktrin militer Matra darat yang diharapkan mampu menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis yang dihadapkan pada ancaman di masa kini dan di masa depan.


Pada peringatan Harganas di Yogyakarta, BKKBN telah mengukuhkan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) sebagai bapak Asuh Stunting (BAAS), hal ini menjadi indikator kepercayaan masyarakat kepada TNI untuk membantu program - program Pemerintah. Oleh karena itu saya berharap para Komandan satuan dapat ikut serta menjadi Bapak Asuh anak Stunting diwilayah binaan teritorialnya masing-masing.



Selain itu, Dandim 0505/JT juga menekankan, agar Apkowil meningkatkan kemampuan berkomunikasi sosial dan berkoordinasi secara baik dengan Aparat Pemerintah lainnya. “Hindari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Babinsa sebagai garda terdepan harus selalu membantu kesulitan rakyat, sehingga kehadiran Babinsa benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat," ujar Dandim.

Hadir pada Jamdan Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono,S.Kom., M.Tr (Han), Para Pasi Staf, Para Danramil jajaran Kodim, Anggota TNI dan PNS.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semangat Motivasi Babinsa Diberikan Dandim Pada Jamdam

Terkini

Iklan