Iklan

DR. H. Datep Purwa Saputra Terpilih Sebagai Ketua Umum Praktisi Maritim Indonesia (PRAMARIN)

18 Agustus 2022, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-20T06:43:50Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA - DR. H. Datep Purwa Saputra, S. SOS., MM., MBA baru-baru ini telah terpilih sebagai Ketua Umum Praktisi Maritim Indonesia (PRAMARIN) untuk Periode 2022-2026 yang digelar di Bidakara Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022).

Sebagaimana diketahui, Praktisi Maritim Indonesia (Pramarin) adalah sebuah wadah berkumpulnya para Praktisi Maritim Indonesia yang digagas oleh beberapa insan Maritim di Indonesia, diantaranya Ir. Syarifuddin Thahir. MSc., Dr. Chandra Motik Yusuf, SH., msc., (Ahli Hukum Maritim), Ir. Adharta Ongkosaputra, MBA (CEO PT. Aditya Prawira), Liana Trisnawari (Presiden Direktur PT. Terminal Borneo Indonesia).


Pramarin didirikan berawal dari keprihatinan para praktisi maritim di Indonesia baik sebagai individu maupun korporasi yang bergerak di bidang kemaritiman akan kondisi pengelolaan Maritim di Indonesia, serta mempunyai kepedulian tinggi terhadap kemajuan dunia kemaritiman di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelantikan, Hutakemri Ali Samad menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Pramarin terpilih Dr. H. Datep Purwa Saputra, S. SOS., M.M., MBA dibawah kepemimpinan DR. H. Datep Pramarin semakin terkenal dan mengglobal.

Menurutnya, Pramarin hadir sebagai rumah bagi para Praktisi Maritim Indonesia untuk saling berkomunikasi dan menghasilkan suatu kebijakan kepada Pemerintah dalan mendorong Daya Saing Masyarakat dan Pelaku Industri Maritim secara berkelanjutan dan lebih kuat dari waktu ke waktu. Praktisi adalah aktor utama dalam memastikan perubahan tersebut.

"Semoga dengan formasi tersebut, Pramarin dapat menjadi wadah untuk menyuarakan semua permasalahan kemaritiman dan dapat berkolaborasi dengan pemerintah melalui Kementerian terkait, untuk dapat menciptakan suatu kebijakan yang mendorong daya saing Industri Kemaritiman pada level yang lebih tinggi menuju Indonesia Maju pada 2024 nanti," pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DR. H. Datep Purwa Saputra Terpilih Sebagai Ketua Umum Praktisi Maritim Indonesia (PRAMARIN)

Terkini

Iklan