Iklan

Guna Menyemaraki HUT RI ke 77, Aspem Walikota Jakarta Barat Bagikan 5000 Bendera Merah Putih di Tambora

16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T11:33:23Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, 
Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan upaya yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri  melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum.

Melalui agenda ini, seluruh pemerintah daerah (Pemda), pihak swasta, dan berbagai lapisan masyarakat diharapkan ikut mengibarkan bendera merah putih, yang bertujuan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.



Seperti yang dilakukan Pemda Walikota Jakarta Barat melalui Asisten Pemerintah, Firmanudin.S.E, M.Si membagikan 5000 bendera merah putih pada 11 Kelurahan di kecamatan Tambora Jakarta Barat, yang diadakan di depan sekretariat RW.09, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa [16/08/2022]

Sebelum acara pembagian bendera,  dilakukan apel yang dihadiri oleh para Lurah, Camat Tambora, Babinsa Koramil 02/TB, Serda Sarip St dan Serma Mian, Kasatpol PP, Rudi, Ketua RW 09, Heru Sutrianto S.E, Ketua FKDM, Sugianto/Rambo dan Anggota serta LMK

Dalam sambutannya Firmanudin menjelaskan, tujuan dari pembagian bendera tersebut, agar warga masyarakat turut serta menyemaraki HUT RI ke 77 sehingga rasa patriot dan nasionalisnya terlihat dan kecintaan terhadap NKRI semakin kuat.

" Kami berharap di HUT RI ke 77 ini warga masyarakat dapat mengibarkan bendera merah putih sehingga terlihat semarak," ujar Firmanudin.

Acara diakhiri dengan pembagian bendera merah putih secara simbolis, yang diterima langsung oleh para Lurah se-Kecamatan Tambora.

Ref: Yoes


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna Menyemaraki HUT RI ke 77, Aspem Walikota Jakarta Barat Bagikan 5000 Bendera Merah Putih di Tambora

Terkini

Iklan