Iklan

Tanamkan Rasa Nasionalis Pada Murid, M.I Tunas Karya Meriahkan HUT RI ke 77 Dengan Berbagai Lomba

16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T05:48:17Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA BARAT — 
Kemeriahan dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini tidak hanya dirasakan di lingkungan rumah tinggal tetapi juga di sekolah. Seperti dilakukan Madrasah Ibtidaiyah (M.I) Tunas Karya yang berlokasi di jalan Sawah Lio V Kelurahan Jembatan Lima Kecamatan Tambora, Jakarta Barat turut serta memeriahkan Hari kemerdekaan ini pada Selasa (16/8/2022).

Dalam memeriahkan HUT RI ke 77 M.I Tunas Karya mengadakan berbagai lomba untuk para murid diantaranya lomba makan kerupuk, lomba dorong bola pakai terong, balap karung, gigit sendok pakai gundu dan lomba utamanya adalah mengumandangkan suara adzan.



Saat di konpirmasi diruangannya Kepala Sekolah M.I Tunas Karya, Djamaludin S.Pd menjelaskan tujuan dari pada kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan semangat rasa nasionalis pada murid dan mengerti arti sejarah untuk tidak melupakan jasa jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

" Kemerdekaan ini kita jadikan spirit baru dalam mencintai negeri, untuk belajar dengan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi serta berakhlak mulia adalah contoh yang dapat kita lakukan saat ini, kemerdekaan ini adalah anugerah dari Allah SWT, yang harus kita syukuri, semakin syukur kita akan semakin dekat dengannya," terang Djamaludin.

Tampak para murid sangat antusias dan gembira dengan perlombaan yang diadakan di sekolah mereka.l, dan kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah para pemenang lomba.

Ref: Yoes
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanamkan Rasa Nasionalis Pada Murid, M.I Tunas Karya Meriahkan HUT RI ke 77 Dengan Berbagai Lomba

Terkini

Iklan