Iklan

Kodim 0505/JT Gelar Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

13 September 2022, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T12:05:17Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) sebagai garda terdepan melaksanakan sosialisasi pembinaan masyarakat tanggap bencana bertempat di Aula Makodim Jln. Dr. Sumarno Kel. Pulogebang Kec. Cakung, Selasa (13/09/22).

Dengan mengusung tema “Bersama TNI Membangun Bangsa”,
Sebagai Implementasi yang diwujudkan dengan kegiatan sosialisasi pembinaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Kodim  0505/Jakarta timur  melalui “Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Tahun 2022.

Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom., M.Tr (Han) mewakili Dandim 0505/JT pada kegiatan sosialisasi tanggap bencana tersebut yang digelar di Aula Makodim.

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat Jakarta timur untuk bersama -sama menjaga lingkungan serta mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam.

“Selain sosialisasi pembinaan masyarakat, Apkowil Kodim beserta jajaran Koramilnya juga harus mampu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan diwilayah binaan teritorialnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Pembinaan sosialisasi apabila menghadapi bencana, berkordinasi dengan Aparatur Pemerintah (BPBD) dalam hal ini yang menangani langsung tentang penanganan awal tanggap bencana pada saat kejadian, evakuasi korban bencana, penempatan pengungsi korban bencana, penyiapan tenda, dapur umum dan Pasca Bencana, sehingga warga masyarakat sedikit mengerti tentang tahapan tanggap bencana apabila terjadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pasiter Mayor Inf Nawawi Afandi, Pasi Pers Mayor Arh M. Sianturi, para Danramil Jajaran Kodim 0505/JT dan peserta pembinaan masyarakat tanggap bencana.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0505/JT Gelar Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

Terkini

Iklan