Iklan

Wasbang Bentuk Sikap Disiplin dan Karakter Murid SMAN 22 Utan Kayu Selatan Oleh Danramil 02/Matraman

05 September 2022, September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T06:00:12Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Bentuk Sikap disiplin para siswa -siswi SMAN 22 UKS dengan kegiatan Wawasan kebangsaan oleh Danramil 02/Matraman Kapten Arm Ahmad Budiman, S.Sos., M.Si, bersama Babinsa Peltu Aulia bertempat di Jln.Kramat Asem Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jaktim, Senin (05/09/22).

Wawasan kebangsaan yang di ikuti oleh 900 orang siswa-siswi SMAN 22 UKS yang diberikan materi Wasbang dan pelatihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) agar dapat memahami arti cinta tanah air dalam menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Para Siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa harus mempersiapkan diri dengan baik, mengikuti perkembangan  kemajuan teknologi di era digital yang semakin canggih. Diharapkan sumber daya manusia Para Siswa-siswi sekarang ini dapat bersaing dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang di Negara maju, namun tetap diimbangi dengan  pembentukan karakter yang baik dan pembinaan mental yang terukur baik mental ideologi, kejuangan, maupun rohani. Outputnya diharapkan dapat menghasil.kan SDM yang profesional dan unggul,” Ucap Danramil Matraman.

Kegiatan pembekalan materi Wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMAN 22 dipandu secara terarah oleh Babinsa melalui latihan yang terprogram tiap-tiap fase dan gerakan dalam pelatihan disiplin Baris -berbaris.

Pemahaman Wawasan kebangsaan yang disampaikan Kapten Arm Ahmad Budiman, S.Sos.,M.Si, kepada para siswa-siswi ini adalah sangat penting bagi generasi muda setingkat SMAN 22 dengan harapan agar kelak para siswa-siswi tetap semangat dalam menimba ilmu pengetahuan/tekhnologi yang nantinya agar dapat berkembang pesat dalam menimba ilmu pengetahuan yang lebih tinggi lagi sampai ke jenjang perguruan tinggi.

Menurut Danramil, "di era globalisasi yang serba canggih ini teknologi digital yang semakin maju, tentunya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi tidak hanya upaya memecah belah anak bangsa akan tetapi berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba dilingkungan remaja, geng motor, tawuran antar pelajar/warga," tutur Danramil.

Penyampaikan kepala sekolah Yunita Zaman, S.Pd, kepada para siswa- siswi pada Giat Wasbang “Masalah Pergaulan bebas serta kriminalitas harus dihindari oleh para siswa-siswi , jauhi Narkoba, sebagai generasi muda khususnya para siswa- siswi harus lebih kreatif dalam mengembangkan tekhnologi yang sudah ada lingkungan Sekolah agar lebih maju dalam menempuh ilmu pendidikan sampai perguruan tinggi.

Selain arahan kepada siswa-siswi, Kepsek juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil  beserta Jajaran Babinsa dan guru pendamping karena dengan kegiatan Wasbang terciptanya disiplin para siswa- siswi serta cinta tanah air, pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wasbang Bentuk Sikap Disiplin dan Karakter Murid SMAN 22 Utan Kayu Selatan Oleh Danramil 02/Matraman

Terkini

Iklan