Iklan

Danramil 02/Matraman Jadi Irup Upacara Bendera dan Berikan Materi Wasbang di SMP Al-Washilah Kayu Manis

24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T08:02:57Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Pembinaan karakter kepada generasi muda seperti yang dilaksanakan oleh Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos.,M.Si, Danramil 02/Matraman pada kegiatan upacara bendera hari senin tanggal 24 Oktober 2022 di SMP Al Washliyah Jl.Kayu manis IV. RT.010/03 Kel. Kayu Manis, Kec. Matraman, Senin (24/10/22).

Kegiatan Koramil Matraman dalam kegiatan pembinaan Siswa-siswi ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Danramil Mayor Arm Ahmad Budiman dan Babinsa Sertu Bambang, EC di SMP Al Washliyah ini , Kedatangan Danramil kali ini untuk menjadi Inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan, pembinaan sikap karakter siswa dengan latihan baris-berbaris (PBB) dengan peraga Babinsa Sertu Bambang, EC.

Dalam amanatnya, Danramil menyampaikan kepada siswa-siswi SMP Al Washliyah, agar mengetahui arti dari pada upacara bendera setiap hari senin yang dilaksanakan di sekolah dan menyampaikan bahwa upacara ini jangan hanya seremonial saja tapi, harus kita mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara yaitu Bendera Merah putih serta mengingat jasa para pahlawan Kusuma bangsa yang telah berjuang untuk merebut Kemerdekaan dari penjajah.

Pada saat sekarang ini Danramil mengajak para siswa untuk tetap Istiqomah dalam menjalankan segala sesuatu yang positif, jadilah siswa yang rajin, patuh serta memiliki ahlak serta berkepribadian yang baik sesuai tuntunan agama dan jadilah generasi muda yang beragama, beretika berbudi luhur dan berjiwa Nasional.

 “Hindari tindak pidana, jauhi Narkoba, gunakan Medsos dengan benar, tangkal radikalisme dan isi kemerdekaan ini dengan belajar yang tekun, raih cita-cita agar nantinya bisa menjadi generasi muda yang tangguh mampu bersaing dengan dunia luar di era digital ini dan bisa menjadi kebanggaan orang tua," ungkapnya.

Hadir pada Giat Upacara dan Wasbang, Danramil 02/Matraman, Guru pendamping Ibu Mujayanti S.Pd, Razvi Lubis, M.Pd, Dra. Emmi Dahniar Sinaga dan Babinsa Kayu Manis Sertu Bambang Eko.C.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 02/Matraman Jadi Irup Upacara Bendera dan Berikan Materi Wasbang di SMP Al-Washilah Kayu Manis

Terkini

Iklan