Iklan

Koramil 01/Jatinegara Berikan Materi Wasbang Siswa SMK 65

11 Oktober 2022, Oktober 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T13:47:59Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Tanamkan semangat pada generasi muda penerus bangsa, Babinsa Koramil 01/Jatinegara Peltu Didik, Serda Ali Fardi dan Serda Tarsono didampingi Kepala Sekolah SMK 65 CBS Drs. Deky Noviar, MM memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Bertempat di Aula SMK 65 Jln. IPN RT.09/06 Kel. Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Selasa (11/10/22).

Salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK 65) yang ada di wilayah Kampung Pancasila ini, dilaksanakan Wasbang sesuai dengan program Satuan Komando kewilayahan (Satkowil) melalui Kodam Jaya, Korem 051/Wkt dan jajaran Kodim 0505/JT.

Disampaikan oleh Peltu Didik, pada saat pemberian materi Wasbang kepada para Siswa-siswi SMK 65 ini dilaksanakan dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan sekolah maupun di tempat tinggal  dan juga melatih sikap disiplin para siswa-siswi.

Menurutnya Wasbang bagi para Siswa-siswi di Kampung Pancasila sangat perlu dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan Cerdas dalam menguasai Teknologi di era Digital ini.

Materi yang berikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila, Pengertian Nilai Dasar Pancasila adalah asas-asas yang diterima sebagai dalil yang bersifat mutlak.
Nilai-nilai dasar dari Pancasila adalah nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai kerakyatan, dan nilai keadilan.

Danramil 01/Jatinegara Letkol Czi Jarmadi pada kesempatan Wasbang Kampung Pancasila tersebut juga menyampaikan, materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga dan masyarakat, khususnya di Kampung Pancasila wilayah Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Harapannya, dengan pemberian materi wasbang ini dapat dipahami dan dilaksanakan oleh para Siswa-siswi SMK 65 CBS dalam kehidupan sehari-hari,” Tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 01/Jatinegara Berikan Materi Wasbang Siswa SMK 65

Terkini

Iklan