Iklan

HUT Kodam Jaya ke 73, Babinsa Kayu manis Koramil 02/Matraman Sukseskan Sunatan Khitanan Massal

26 Desember 2022, Desember 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T08:44:29Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke 73, Babinsa a.n. Sertu Bambang EC anggota Koramil 02//Matraman ikut serta dalam meyukseskan kegiatan sunatan massal bertempat  yang bertempat di Aula Yatim Piatu Al Maun Jln. Kayu Manis Barat No.6 RT.10/01, Kelurahan Kayu Manis, Sabtu (24/12/22).

Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos.,M.Si mengatakan, Sunatan Massal gratis yang digelar oleh Yayasan Muhammadiyah Matraman ini membuat 66 orang anak resah bercampur takut, Wajah mereka terlihat tegang dan takut saat menunggu giliran dikhitan.

Meski sempat takut anak-anak SD ini memberanikan diri untuk di sunat oleh Tim Kesehatan, tak jarang terdapat anak-anak yang menangis ketakutan saat mendapatkan giliran. Bahkan seorang peserta khitan dibantu oleh Babinsa Sertu Bambang dan Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Fajar untuk dipegangi agar pelaksanaan Sunat berjalan dengan baik.

Lanjut Danramil, kegiatan Babinsa Kayu Manis Sertu Bambang EC dalam menyukseskan kegiatan sunatan massal ini sebagai wujud kepedulian TNI, sehingga TNI selalu ada di Hati Rakyat dan juga memperkokoh sinergitas persatuan dan kesatuan dilingkungan masyarakat Kec. Matraman.

Menurut Panitia Sunatan Massal Matraman, kegiatan Khitanan Massal dilaksanakan guna membantu masyarakat yang kurang mampu, Pardjo (34) warga RW.01 Kayu Manis yang mengantar anaknya ikut khitan massal mengatakan,”merasa senang dengan kegiatan ini, karena sunatan massal gratis ini sangat membantu warga yang tidak mampu yang akan mengkhitan anaknya. Sehingga diharapkan anak mereka kelak dapat menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada kedua orangtua, agama, bangsa dan negara," kata Parjo

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Kodam Jaya ke 73, Babinsa Kayu manis Koramil 02/Matraman Sukseskan Sunatan Khitanan Massal

Terkini

Iklan