Iklan

Karang Taruna Kelurahan Penjaringan Salurkan Bantuan Korban Bencana Gempa Cianjur

03 Desember 2022, Desember 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-03T09:23:16Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, CIANJUR - Karang Taruna Kelurahan Penjaringan, menyerahkan bantuan berupa pakaian layak, obat-obatan, perlengkapan bayi, dan juga makanan ringan serta sarapan pagi untuk para korban bencana.

Penyerahan bantuan dilakukan pada Jum'at (02/11/2022) malam, sekira pukul 01.00 wib, hingga relawan Karang Tarunan tiba di lokasi pada pukul 05.00 WIB tepatnya di Daerah Gasol Cianjur, Jawa Barat.

Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur terjadi pada Senin (21/11) menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka serta kerusakan berbagai bangunan, rumah warga serta fasilitas umum di beberapa kecamatan.

"Kami Karang Taruna Kelurahan Penjaringan open donasi dari rekan-rekan keanggotaan karang taruna sampai ke beberapa donatur Karang Taruna," ujar Malvin Firmansyah, Ketua Karang Taruna, Kelurahan Penjaringan.



Dikatakannya, bahwa tanggung jawab kita untuk peduli sesama saudara yang tertimpa musibah di Ciajur sudah terlakasana dan bisa dipertanggung jawabkan, ini semua berkat kerja keras dan saling gotong royong teman-teman dan saudara yang bergabung di Karang Taruna Kelurahan Penjaringan dan juga para donatur.

Ia juga berharap, untuk selanjutnya, teman-teman jangan lupa sebarkan tentang kebaikan kita Karang Taruna Kelurahan kepada rekan lainnya, tidak bermaksud untul riya. 

"Kita hanya harus menjadi contoh tentang kebaikan dan rasa kesosialan yang tinggi sebagaimana Karang Taruna ialah induk dari pereratan jiwa jiwa sosial," pungkasnya (ril/yoes/Daeng Mansur).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karang Taruna Kelurahan Penjaringan Salurkan Bantuan Korban Bencana Gempa Cianjur

Terkini

Iklan