Iklan

Jamdan Usai Upacara Bendera, Dandim 0505/JT, Ajak Prajurit dan PNS Tingkatkan Kinerja

19 Februari 2023, Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T02:41:14Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S. Sos, M.Tr (Han) berikan Jamdan usai Upacara bendera mengajak seluruh anggota Prajurit dan PNS untuk meningkatkan Kinerja produk satuan, kedisiplinan dan menjaga Kesehatan, bertempat di lapangan Apel Makodim, Jumat (17/02/23).

Sambutan KASAD pada upacara bendera yang dibacakan oleh Dandim Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, "saya ucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 lalu berbagai tugas yang diberikan oleh negara, telah dapat kita selesaikan dengan baik," ungkap Dandim

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Pencapaian ini tentunya harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat Nasional maupun Internasional juga menuntut kesiapan TNI-AD di Tahun 2023.

Satu hal yang perlu mendapat perhatian dari kita semua adalah ancaman polarisasi sosial. Di tahun 2023 ini kita memasuki tahun politik dan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kita dibayang -bayangi oleh kekhawatiran akan terjadinya polarisasi masyarakat pendukung pasangan Capres seperti yang terjadi pada tahun 2019 sebelumnya, yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

KASAD meminta seluruh jajaran Satuan TNI-AD tetap menjaga Netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, Sebagaimana Printah dari Presiden dan Panglima TNI.

Melalui momen upacara tujuh belasan pada tahun 2023 ini, ucapan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita selesaikan dengan baik.

Dalam amanat itu, KASAD Jenderal Dudung juga berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarganya, agar bijak dalam menggunakan media sosial, saring informasi yang diterima sebelum sharing kepada teman maupun keluarga.

Di ingatkan juga, di tahun 2023 ini akan memasuki tahun politik dan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kita dibayang-bayangi oleh kekhawatiran akan terjadinya polarisasi masyarakat pendukung pasangan capres seperti terjadi pada Pilpres 2019 dan sebelumnya, yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

“Oleh karena itu, Saya meminta jajaran TNI AD tetap menjaga Netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana perintah dari Presiden maupun Panglima TNI,” Tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa yang perlu diwaspadai saat ini adalah fenomena bencana alam seperti banjir, gempa dan tanah longsor. Karena hal itu dapat mengakibatkan kerusakan pada sektor ekonomi, sosial dan lingkungan.

Kerusakan infrastruktur juga dapat mengganggu aktivitas sosial, korban jiwa, kerusakan ekosistem dan hilangnya tempat tinggal. Hal ini akan berdampak pada krisis ketahanan pangan, krisis air dan meningginya permasalahan stunting.

“Oleh karenanya program-program yang sudah kita jalankan untuk memberikan bantuan kepada pemerintah daerah melalui perbantuan penanggulangan bencana alam, mengatasi konflik komunal, percepatan pembangunan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat harus dipertahankan dan ditingkatkan,” jelasnya.

Ditambahkan Dandim mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas pembinaan teritorial diwilayahnya masing -masing, hindari 7 pelanggaran berat seperti penyalahgunaan Disersi, Narkoba, Beking, Ilegal loging, judi dan asusila, tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jamdan Usai Upacara Bendera, Dandim 0505/JT, Ajak Prajurit dan PNS Tingkatkan Kinerja

Terkini

Iklan