Iklan

Penyedotan Genangan Air Pasca Hujan Oleh Babinsa Koramil 05/Kramatjati, Makassar

27 Februari 2023, Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T13:56:41Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Kepedulian Babinsa Serda Bikron mengajak perangkat Lurah, Damkar, Satpol-PP, PPSU dan Dinas Sumber daya air (SDA) untuk melakukan penyedotan genangan air pasca hujan berturut-turut bertempat di lingkungan rumah warga RW.03 & 04 Jln. Laksamana Malahayati Kel. Cipinang Melayu Kec. Kramat jati, Senin (27/02/23).

Kesigapan Serda Bikron dalam membantu warga masyarakatnya yang rumahnya terkena dampak banjir akibat curah hujan berturut-turut dan juga kiriman air dari Sunter Hulu, Bikron dengan sigap bersama Dinas SDA melakukan penyedotan genangan air dilokasi RW 03 dan diarahkan ke Kali malang serta bersama tiga pilar membersihkan, mengangkat sampah yang menyumbat saluran air yang ada dilingkungan RT/RW wilayah Cipinang Melayu.

Kepedulian Bikron dalam membantu penyedotan genangan air bersama  Dinas SDA bertujuan untuk mengurangi debet air kali Sunter guna mencegah luapan air kali Sunter ke Permukiman warga.

Danramil 05/Kramatjati, Makassar Kapten Arm Asnawi dilokasi berbeda menyampaikan, penyedotan air yang dilakukan oleh Babinsa bersama Tiga pilar dan Dimas SDA ini, dilakukan oleh Serda Bikron dan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk warga yang rumahnya masih tergenang air, Mengingat saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi, sehingga air yang mengalir dibantaran sungai bisa meluap karena tersumbatnya saluran air dan mengakibatkan  terjadinya banjir.

Di samping melakukan penyedotan genangan air, Serda Bikron juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta membuang sampah pada tempatnya, diharapkan warga melakukan kerja bakti bersama-sama agar lingkungan warga tetap bersih, Pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyedotan Genangan Air Pasca Hujan Oleh Babinsa Koramil 05/Kramatjati, Makassar

Terkini

Iklan