Iklan

Delegasi ASEAN Berkunjung ke Taman Pancasila Lahan Pertanian Terpadu Korem 051/Wkt

08 Maret 2023, Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T12:14:18Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, BEKASI — Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi , S.I.P., mewakili Danrem 051/Wkt menerima Delagasi ASEAN Defence Interaction  Program (ADIP)
bertempat di Taman Pancasila Lahan Pertanian Terpadu  Korem 051/Wkt Wanajaya Kabupaten Bekasi, Rabu (8/3/2023).

Danrem 051/Wkt dalam sambutannya yang di bacakan Kasrem mengucapkan selamat datang kepada  Delegasi beserta rombongan. Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai sebab Kementerian Pertahanan memilih Taman Pancasila Lahan Pertanian Terpadu  Korem 051/Wkt sebagai salah satu sasaran yang dituju oleh Delegasi ADIP. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberi manfaat dan sebagai salah satu cara untuk tukar  informasi dalam rangka memperkuat hubungan militer ke depan.

Kasrem  juga menjelaskan bahwa lahan pertanian terpadu  merupakan salah satu  wujud nyata  TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan dan implementasi 7(Tujuh) Perintah Harian Kasad point 5, TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi dan point 6, Lakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar menumbuhkan kecintaan rakyat pada TNI serta perintah Pangdam Jaya kepada para Dansat jajaran    Kodam Jaya/Jayakarta  untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ketahanan pangan, stunting,  UMKM,
Pembuatan Embung/penampungan air dan penanaman pohon. 

Keberadaan lahan pertanian Terpadu seluas kurang lebih 42,9 Ha  merupakan wujud nyata Korem 051/Wkt dalam mendukung program pemerintah dalam  ketahanan pangan yang telah dioptimalkan  sedemikian rupa dengan di  didahului  dengan belanja masalah, duduk bersama dengan petani dan masyarakat untuk didengar keluhan, keinginan, harapan kedepannya serta melibatkan Pemerintah Daerah Kab. Bekasi. Adapun langkah yang diambil oleh Korem 051/Wkt dengan melakukan kegiatan intensifikasi pertanian yang memadukan sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikan dengan mengembangkan methode 3 pilar yaitu Pilar Edukasi, Pilar Tourism/Wisata dan Pilar Ekonomi.

ADIP ini diikuti oleh 10  negara anggota ASEAN antara lain Indonesia, Brunai Darusalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Mianmar, Philipina, Singapura, Thailand dan Vietnam dan tiap- tiap negara  mengirimkan perwakilannya sejumlah dua orang peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi pers dan Kasi log Kasrem 051/Wkt, Kol Czi Sugeng Hariyadi ketua delegasi ASEAN, Kol Adm Waskita Adhi Kabid Ameroaf Pusinfotrahan Kemhan, Dandim 0502/JU Kol Inf Frega Wenas  Inkiriwang, M.I.R,, M.MAS., Ph.D., F.H.E.A., para Pasi dan Kabalak Korem 051/Wkt dan Danramil 05/Cbt  Kapten If Agung Purnomo. 





 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Delegasi ASEAN Berkunjung ke Taman Pancasila Lahan Pertanian Terpadu Korem 051/Wkt

Terkini

Iklan