Iklan

Malam Ramadhan Kondusif, Babinsa Koramil 04/Pulogadung Tingkatkan Siskamling

26 Maret 2023, Maret 26, 2023 WIB Last Updated 2023-03-26T14:08:12Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Kondusifitas malam Ramadhan aman, Babinsa Koramil 04/Pulogadung Kopda Rano bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga pilar Kelurahan Cipinang Kecamatan Pulogadung melakukan patroli dengan mengecek pos Siskamling warga yang melaksanakan siaga malam serta memberikan himbauan guna mencegah tawuran warga, Minggu (26/03/2023). 

Kapten Inf Sayidan, SE pada kesempatan malam ke 3 Ramadhan mengatakan, “ Babinsa Koramil 04 Pulogadung dikerahkan pertiap-tiap Kelurahan guna pencegahan terjadinya aksi tawuran warga dan kenakalan remaja menjelang sahur atau warga yang melakukan sahur on the Road, serta kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari seperti begal dan lainnya.

“Seperti halnya Babinsa Kelurahan Cipinang Kopda Rano bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga pilar bersama warga bersiaga penuh dengan melakukan Siskamling keliling guna pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan selama bulan Ramadhan.

“Peran aktif Babinsa yang selalu siap berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan yang terbaik kepada yang sedang menjalani ibadah puasa serta dengan melakukan patroli bersama Tiga pilar untuk pastikan wilayah Kondusif.

“kesiapan Babinsa dalam pelaksanaan tugas kewilayahan sudah dibekali HP, HT, Senter dan alat lainnya sebagai pendukung yang di perlukan, apabila ada kejadian-kejadian yang mencurigakan segera menghubungi Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, agar setiap ada kejadian (Steaming Belt) Babinsa dengan cepat mengambil tindakan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Pengontrolan wilayah binaan teritorialnya yang dilakukan oleh Babinsa, merupakan bentuk kewaspadaan Babinsa terhadap warga dan wilayahnya, yang menjadi tanggung jawab Babinsa guna menciptakan wilayah yang aman kondusif," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Malam Ramadhan Kondusif, Babinsa Koramil 04/Pulogadung Tingkatkan Siskamling

Terkini

Iklan