Iklan

Danramil 02/Matraman Berikan Santunan Anak Yatim di Masjid Jami Baiturahmah

20 April 2023, April 20, 2023 WIB Last Updated 2023-04-20T16:29:32Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM Jakarta — Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos, M.Si, didampingi DKM Masjid Jami Baiturahim Ustad Ahmad Suyono memberikan santunan kepada anak RW,01 dan 02, Kelurahan Utan Kayu Utara Kecamatan Matraman, Kamis (20/04/2023)

Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman pada kesempatan tersebut mengatakan, Berbagi rejeki sesuai ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling tolong menolong terhadap sesama warga yang sangat membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan wujud pembinaan teritorial di bidang mental rohani dan sosial, dengan tujuan membantu meringankan beban warga masyarakat khususnya anak yatim piatu dan merupakan bagian dari mentauladani sunnah Nabi Muhammad Saw dalam mencintai anak Yatim Paitu.

Pengibaratan kedudukan pecinta anak yatim bersama Rasulullah di surga adalah seperti dua jari yang rapat yang diisyaratkan Rasullullah dalam hadistnya.

Maksud dari kegiatan adalah secara langsung dapat mewujudkan kecintaan rakyat terhadap TNI dan mewujudkan ruang alat juang yang tangguh bagi pertahanan militer di darat.

Jangan melihat besar kecilnya sumbangan tetapi yang dilihat adalah keberkahan dan keikhlasan para donatur. Keberkahan disini mengandung makna kebaikan yang banyak dan terus-menerus.

Doa dan harapan Semoga program kegiatan ini dapat terus berjalan setiap tahunnya di Masjid Jami Baiturahim Utan Kayu Utara dan dapat terus meningkatkan manfaatnya baik secara kualitas maupun kuantitas bantuan dan menjadi Asbab keselamatan bagi Segenap warga matraman dan anggota Koramil 02/Matraman, tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 02/Matraman Berikan Santunan Anak Yatim di Masjid Jami Baiturahmah

Terkini

Iklan