Iklan

Polres dan Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Apel Bersama Pengamanan Malam Takbiran

21 April 2023, April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T13:31:20Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta — Polres metro Jakarta timur bersama Kodim 0505/JT menggelar apel bersama TNI-Polri dan Instansi terkait lainnya dalam rangka kesiapan pengamanan malam Takbiran serta kesiapan pengamanan sholat Idul Fitri 1444 Hijrian Tahun 2023 Masehi bertempat di Mapolres Jakarta timur , Jumat (21/04/2023).

Kegiatan apel kesiapan yang dilaksanakan di lapangan apel Polres metro Jakarta timur tersebut, di pimpin oleh Kapolres Kombespol Dr. Leonardus Harapan Tua Simarmata Permata, S,Sos,SIK,SH,M.Han dan Dandim 0505/Jakarta timur Letkol Arm Suyikno,S,Sos,M.Si, dihadiri oleh para Kabag, Kasat Jajaran Polres Metro Jakarta timur dan para Pasi Ops/Danramil Jajaran Kodim 0505/Jakarta timur.

Dalam arahannya, Dandim 0505/Jakarta timur Letkol Arm Suyikno  mengatakan saat ini wilayah Jakarta timur masih kondusif, akan tetapi untuk pengamanan malam Takbiran ini kita TNI-POLRI harus waspada jangan sampai ada warga atau kelompok ormas yang akan mengadakan takbiran keliling yang sekiranya akan berpotensi menjadi tawuran antar warga sehingga dapat menggangu jalannya ibadah takbiran bagi warga masyarakat yang melaksanakannya.

Apel gabungan TNI-POLRI merupakan bagian dari operasi ketupat di hari raya Idul Fitri 2023 untuk bersinergi mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling dan konvoi hingga penyalaan petasan, kembang api di jalan raya.

Menurutnya, masyarakat Jakarta lebih dari 56 persen melaksanakan mudik artinya rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong ini merupakan potensi gangguan yang bisa memicu terjadinya pencurian, ganguan keamanan masyarakat.

“Dengan apel kesiapan bersama TNI-POLRI, kita sama-sama melaksanakan pengamanan wilayah perkelurahan masing-masing bersama perangkat RT/RW dan tiga pilar. kita tetap menjaga agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas diwilayah Jakarta timur," pungkasnya.

Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres dan Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Apel Bersama Pengamanan Malam Takbiran

Terkini

Iklan