Iklan

Berkat Kesigapan Babinsa Koramil 01/Jatinegara dan Bhabinkamtibmas, Amankan 1 Orang Rampok

14 Mei 2023, Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-14T11:43:46Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Bertempat di RT.11/01 Balimester, Babinsa Serda Rustam bersama Bhabinkamtibmas mengamankan 1(satu) orang yang melakukan aksi perampokan terhadap kasir Indomart, Sabtu (14/05/23).

Kronologi kejadian pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023, sekira pukul 21. 45   Wib jelang Klosing / Tutup ruko Indomart, Kasir dan pegawai Indomaret An. ( I ), (A) dan (P) yang sedang bersih-bersih untuk Klosing/tutup toko, tiba-tiba masuk seorang Remaja menghampiri kasir dan langsung Menyiramkan bensin kepada 3 (tiga) orang karyawan Indomaret sambil memegang Sajam jenis Golok dan memegang korek api gas.

Karena takut akan hal yang tidak diinginkan ketiga karyawan berlari masuk kamar mandi. Kemudian pelaku Inisial (S) usia 19 THN ini mengejar dan mendobrak pintu kamar mandi, karena terdesak ke-tiga karyawan berteriak Rampok dan melakukan perlawanan semampunya, kemudian pelaku (S) panik karena karyawan teriak Rampok. Pelaku berlari ke luar toko Indomart dan di kejar ketiga karyawan sampai parkiran.

Dan akhirnya pelaku (S) tertangkap oleh warga, karena semakin banyak massa yang datang dan  ikut memukul pelaku, salah satu orang warga An. Faisal menghubungi Babinsa Serda Rustam dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sukendro, yang kemudian datang langsung mengamankan pelaku (S) kedalam Indomart.

Guna menghindari aksi main hakim sendiri, Aiptu Sukhendro menelpon Piket Polsek Jatinegara dan kemudian pelaku beserta saksi korban ke 3 (tiga) karyawan Indomart dibawa ke Polsek Jatinegara datang menjemput pelaku. Untuk di bawa ke Polsek Jatinegara untuk di Proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi saat dikonfirmasi mengatakan, kesiapan dan cepat tanggap Babinsa Koramil 01/Jatinegara yang setiap harinya berada di wilayah binaan teritorialnya dengan sigap dan cepat mengatasi serta membantu kesulitan warganya yang membutuhkan bantuan, sehingga momen Binter temu cepat dan lapor cepat Babinsa dapat berjalan sesuai dengan tupoksinya, serta dalam bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat terjalin dengan baik, pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berkat Kesigapan Babinsa Koramil 01/Jatinegara dan Bhabinkamtibmas, Amankan 1 Orang Rampok

Terkini

Iklan