Iklan

Kesbangpol Jakbar Laksanakan Kegiatan Pemahaman Sistem Deteksi Dini

29 Mei 2023, Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-29T12:01:05Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta — Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Peningkatan Pemahaman Sistem Deteksi Dini di Jakarta Barat di Ruang Serbaguna Ali Sadikin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (29/5).


Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan Jakarta Barat Firmanuddin. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa acara tersebut sangat penting untuk menambah pengetahuan serta kepekaan masyarakat dalam mendeteksi serta mencegah secara dini terhadap permasalahan yang ada di masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Barat.

Lebih lanjut dikatakan, permasalah yang sering terjadi seperti tawuranm narkoba dan kenakalan remaja juga diharapkan peserta menjadi katalisator kepada masyarakat terhadap maraknya permasalahan-permasalah yang ada di wilayah sehingga Pemerintah Daerah bisa mengambil kebijakan untuk menyelesaikan masalah tersebut.




Sementara, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Barat Moh. Matsani mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid pada tanggal 29 Mei 2023, bekerjasama dengan Perwira Penghubung BIN Kota Administra Jakarta Barat, Kolonel Ariston yang bertindak sebagai narasumber, Ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta Munir Arsyad dan Ketua FKDM Jakarta Barat Ahmad Eton.

Tujuan kegiatan adalah untuk lebih meningkatkan pemahaman dan pengetahuan serta kepekaan terhadap potensi dan gejala ATGH (Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan. Kegiata ini diikuti oleh 100 orang peserta, yang terdiri dari perwakilan FKDM Kecamatan dan Kelurahan serta unsur masyarakat lainnya. [red/yoes]


Sumber: IG Kota Jakarta Barat
Poto : Fadli
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesbangpol Jakbar Laksanakan Kegiatan Pemahaman Sistem Deteksi Dini

Terkini

Iklan