Iklan

Danramil Bersama Forkopimcam Jatinegara Prakarsai Mediasi Damai Warga RW.11 dan RW.13 Kelurahan Cipinang Besar Utara

09 Juni 2023, Juni 09, 2023 WIB Last Updated 2023-06-09T06:49:51Z

8NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur, Bertempat dikantor Kel. Cipinang besar Utara jln. Swadaya II RT.06/04 Kelurahan CBU Kecamatan Jatinegara, dilaksanakannya kegiatan mediasi warga RW.11 dan RW.13 yang Prakarsai oleh Danramil Jatinegara bersama Forkopimcam yang di hadiri oleh para tokoh masyarakat dan agama terkait dengan kejadian tawuran yang terjadi diwilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara, Selasa (7/06/23).

Kata Sambutan lurah CBU pada Giat mediasi sbb :
Kita bersama kumpul dari Forkopimcam dan tiga pilar, pengurus RT/RW dan pemerintah serta TNI, Polri kita tingkatkan sinergitas sehingga Apabila ada persoalan serta permasalahan yang ada di wilayah Cipinang Besar Utara ini bisa kita selesaikan dengan musyawarah dan mufakat.

Sambutan Kapolsek Jatinegara sbb:
" Saya selaku kepolsek Jatinegara hanya satu niat dan satu tujuan yakni  wilayah RT 11, 13, 9 dan 10 mau secepatnya berdamai. Mari kita sama-sama introspeksi diri masing-masing dan memperbaikinya, berbuat kebaikan itu lebih baik, kalau sudah ada kata sepakat kita dukung untuk berdamai ke dua belah pihak," kata Kapolsek

Penyampaian Danramil 01/Jatinegara Mayor Arah M. Sianturi sbb:

Dengan mediasi ini kita niatkan pada malam ini untuk disampaikan ke warganya masing-masing untuk berdamai dan berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas aman yang kondusif, seperti yang disampaikan Lurah CBU maupun Kapolsek Jatinegara, Danramil mengharapkan agar warga RW.11 dan RW.13 tidak mudah terpengaruh oleh orang luar serta ajakan yang akan membuat gaduh.

Ditambahkan Danramil, Keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini khususnya di Cipinang Besar Utara ini, bukan mencari siapa yang salah siapa yang benar, kita mencari solusi agar dikemudian hari tidak terjadi lagi tawuran antar Warga. 

Tetaplah menjaga kewaspadaan kampung kita, jangan sampai dimanfaatkan oleh orang luar, yang suka memprovokasi membuat gaduh di kampung kita ini, mari kita ciptakan persatuan dan kesatuan sesuai dengan motto Bhinneka tunggal Ika yakni " Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh ".

Tampak Hadir pada Giat Media Damai, Kapolsek Jatinegara AKBP Bintang, Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M.Sianturi, Lurah CBU Agung Budi.S, Babinsa CBU Serda Tarsono, Manpol Satpol-PP Kec. Jatinegara Teguh, Ketua RW. 11 H.Boy, Ketua RW.13 Imam dan perangkat RT setempat.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil Bersama Forkopimcam Jatinegara Prakarsai Mediasi Damai Warga RW.11 dan RW.13 Kelurahan Cipinang Besar Utara

Terkini

Iklan