Iklan

DKM Masjid Uswatun Hasanah, Gelar Nikah Massal

04 Juni 2023, Juni 04, 2023 WIB Last Updated 2023-06-04T07:11:58Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta — 
Sebanyak 9 pasang pengantin dari keluarga pra sejahtera mengikuti nikah secara gratis yang diadakan pengurus DKM Masjid Uswatun Hasanah, Kelurahan Kedaung Kaliangke Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (3/6) pagi. Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang telah berlangsung sejak tahun 2019.

Hadir mewakili Wali Kota Jakarta Barat, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Abdurrahman Anwar, yang mengapresiasi kegiatan nikah massal yang rutin dilaksanakan pengurus DKM Masjid Uswatun Hasanah, pada setiap tahun.

la menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan pengakuan dan legalitas oleh negara. Karena legalitas itu sangat dibutuhkan untuk kepentingan ke depannya.

Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Uswatun Hasanah, Warsito Diharjo mengatakan, nikah massal tahun 2023 diikuti sebanyak 9 pasangan. Mereka umumnya berasal dari wilayah Jakarta Barat. Kegiatan nikah massal ini rutin diadakan pada setiap tahun sejak dimulai tahun 2019 lalu.

Lebih lanjut, dijelaskan prosesi pernikahan 9 pasang pengantin ini dipimpin oleh Kepala KUA Cengkareng, Supandi sekaligus kutbah nikah yang dimulai pukul 07.00 WIB. Pihaknya berharap 9 pasang pengantin yang sudah resmi secara hukum menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah.

Sementara itu, pasangan pengantin, Sarwoto (47) dan Meta (44) warga Kembangan Utara, mengaku senang bisa menikah yang disaksikan banyak orang.[red]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DKM Masjid Uswatun Hasanah, Gelar Nikah Massal

Terkini

Iklan