Iklan

Tinjau Pelayanan Publik, Ombudsman DKI Jakarta Sambangi Rutan Kelas I Jakarta Pusat

16 Juni 2023, Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T12:29:12Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta — Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya yang diketuai oleh Dedy Irsan melaksanakan kunjungan kerja guna meninjau pelayanan publik yang ada di Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Kamis (15/06). Peninjauan pelayanan publik bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pelayanan publik yang ada di Rutan Kelas I Jakarta Pusat sudah sesuai SOP tanpa mengesampingkan Hak Asasi Manusia. Dedy Irsan didampingi oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap beserta Pejabat Struktural meninjau layanan publik yang ada di Loket pendaftaran kunjungan. Tim Ombudsman DKI Jakarta memastikan bahwa pelayanan di Loket kunjungan sudah sesuai prosedur yang berlaku.

Dalam peninjauan selanjutnya, Dedy Irsan bersama tim bergegas ke Pusat Pelayanan Terpadu Bale Betawi untuk meninjau mekanisme pelayanan yang ada di Bale Betawi, lalu masuk ke Area P2U untuk meninjau pemeriksaan barang dan pengunjung. Mesin Body Scanner tak luput menjadi perhatian Dedy Irsan beserta Timnya. Beliau berdialog dengan petugas terkait mekanisme kerja dari mesin Body Scanner.

Setelah meninjau area P2U Dedy Irsan berserta Tim langsung bergegas menuju ruang kunjungan dan juga Dapur Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Tim Ombudsman berdialog dengan para pengunjung tentang pelayanan yang diberikan oleh Rutan Kelas I Jakarta Pusat di Ruang Kunjungan. Puas berdialog dengan pengunjung, Tim Ombudsman juga mengunjungi dan meninjau area Dapur penyedia makanan bagi Warga Binaan. Peninjauan bertujuan untuk memastikan bahwa operasional di Dapur sudah sesuai dengan SOP.

Selesai meninjau area dapur, Tim bergegas menuju area pelayanan Panduwinata dan Blok hunian. Dedy Irsan beserta Tim juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para Warga Binaan terkait testimoni pelayanan yang diberikan oleh Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Setelah dari Blok Hunian, Fauzi Harahap selaku Kepala Rutan mengajak Tim meninjau Bimgiat Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Pada workshop Bimgiat Rutan, Tim Ombudsman menilik hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh WBP. Meja kayu Epoxy hasil karya Kepala Rutan juga tak luput dari perhatian Dedy Irsan dan Tim. Dari seluruh UPT Pemasyarakatan di Kanwil DKI Jakarta, Rutan Kelas I Jakarta Pusat menjadi satu-satunya UPT yang memproduksi Meja Epoxy.

Peninjauan ditutup dengan penguatan dan pengarahan bagi para petugas Rutan Kelas I Jakarta Pusat dari Dedy Irsan selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya. Penguatan dan pengarahan terkait pelayanan publik disambut antusias oleh Para Petugas di Gedung I Lantai III Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Dalam pengarahannya, Dedy Irsan mengucapkan apresiasinya terhadap pelayanan publik yang ada di Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Selain itu Beliau juga mengatakan,”Pastikan pelayanan sesuai dengan SOP, sehingga dapat meminimalisir komplain dari masyarakat.”

Di akhir penguatan dan pengarahan, Fauzi Harahap selaku Kepala Rutan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Ombudsman DKI Jakarta. Fauzi berharap Ombudsman DKI Jakarta terus bersinergi dengan Rutan Kelas I Jakarta Pusat.
“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari Tim Ombudsman DKI Jakarta hari ini, semoga kami dapat terus berbenah dalam memberikan pelayanan publik secara prima dan berkesinambungan serta mengedepankan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia,” terang Fauzi Harahap.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinjau Pelayanan Publik, Ombudsman DKI Jakarta Sambangi Rutan Kelas I Jakarta Pusat

Terkini

Iklan