Iklan

Babinsa Koramil 01/Jatinegara Bersama Tiga Pilar Serta Warga Kerja Bakti Peduli Lingkungan

13 Juli 2023, Juli 13, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T16:18:18Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Anggota Babinsa Koramil Jatinegara bersama tiga pilar dan warga melaksanakan kerja bakti dalam rangka Peduli Lingkungan, membersihkan sampah, bertempat di Jl. Kebon Nanas Selatan RT 03/08 Kel.Cipinang Cempedak, Jatinegara, Kamis (13/07/23).

Peltu Osben selaku Bati Tuud Koramil Jatinegara pimpin langsung pelaksanaan kerja bakti bersama tiga pilar dan warga sekitar RW.08 Cipinang Cempedak, terlihat kekompakan warga dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut dengan membersihkan sampah yang ada di saluran air dan mengangkat sampah ke truk untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir yakni Bantar gebang Bekasi.

Di lokasi terpisah Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M.Sianturi," mengatakan kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil Jatinegara ini merupakan wujud manunggal TNI dengan masyarakat sekitar wilayah binaan teritorialnya, dengan kerja bakti pembersihan sampah baik disekitar lingkungan atau yang ada di saluran air ini sangat bermanfaat, sehingga disekitar lingkungan warga menjadi bersih, ucapnya.

Ditambahkan Danramil, kita harus saling kerjasama dengan mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan membuang sampah pada tempatnya, karena kalau musim penghujan tiba, lingkungan yang bersih dan air lancar mengalir, merupakan harapan warga terciptanya lingkungan bersih dan nyaman.

"Penyampaian Lurah Cipinang Cempedak, gotong royong (kerja bakti) yang di prakarsai oleh Tiga pilar ini dengan membersihkan sampah yang ada di lingkungan warga serta pembersihan saluran air ini , dapat menjadikan lingkungan kita bersih juga silaturahmi warga dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, komunikasi dua arah dapat berjalan dengan baik guna terciptanya lingkungan dan Kamtibmas kondusif.

Tampak hadir Giat kerja bakti, Anggota Polres Metro Jakarta Timur, Kasi Pemerintahan, Babinsa Koramil Jatinegara,Peltu Osben, Peltu Didik, Serda Gogot Catur, Sertu Guntur, Satpol-PP, Damkar Suyanto, Dishub Bangun, Ketua RW 02 Makmur, Ketua FKDM beserta Anggota, Ketua LMK beserta Anggota, Para ketua RT, Kasatgas  beserta Anggota, Tim PPSU dan warga Cipinang Cempedak.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 01/Jatinegara Bersama Tiga Pilar Serta Warga Kerja Bakti Peduli Lingkungan

Terkini

Iklan