Iklan

Karang Taruna Penjaringan Gelar Malam Puncak Kemerdekaan RI Ke-78 tahun

28 Agustus 2023, Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T08:21:27Z

Gema Jakarta, *JAKARTA UTARA - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 pada Sabtu (26/08/2023), Karang Taruna Kelurahan Penjaringan mengangkat tema “Gebyar Seni & Musik Kemerdekaan” sebagai puncak hari Kemerdekaan Indonesia.

Acara tersebut di awali pembukaan dari palang pintu yang diperankan oleh para talent Unit Kerja Karang Taruna (UKKT), selain itu dilanjutkan dengan beberapa seni tari, puisi kemerdekaan, dan musik.

Adapun tamu yang hadir melainkan dari Karang Taruna Kecamatan (Riky), anggota FKDM Kecamatan (Herman), IKRW kel. Penjaringan (Dimas) Ketua Fkdm Kelurahan (H. Sifan) ,Ketua PPS (Deni), Ketua RW.04 (Eka) Ketua RW. 07 (Ruslani) Kelurahan Penjaringan dan Binmas Polsek Metro Penjaringan (Arifin).

Ketua Karang Taruna, Malvin Firmasnyah, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa perjuangan para pahlawan terdahulu patut dihargai. Mereka berjuang merebut Kemerdekaan RI menumpahkan darah sehingga negeri ini bisa merdeka dari penjajahan.

“Kita putra/i asli wilayah harus banyak berbuat dan jangan hanya bermodalkan omongan kosong. Mari isi kemerdekaan RI dengan penuh semangat menjalin kekompakan, walaupun asn asn di kelurahan tidak dapat menghadiri acara gebyar ini tapi kita semua karang taruna kelurahan tidak putus asa. Merdeka, Merdeka, Merdeka,” ucapnya.

"Semoga acara ini bisa memberikan angin positif untuk kalangan pemuda-pemudi, bahwasanya banyak bakat dan ketrampilan yang dimiliki oleh para pemuda yang ada di wilayah Penjaringan” ujar Ketua Pelaksana, Rahmat yang juga selaku Seksi Seni & Budaya Karang Taruna Kelurahan.

Rep : Daeng Mansur
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karang Taruna Penjaringan Gelar Malam Puncak Kemerdekaan RI Ke-78 tahun

Terkini

Iklan