Iklan

Sekko Jakarta Utara Buka Pelaksanaan Bulan Dana Tahun 2023

27 September 2023, September 27, 2023 WIB Last Updated 2023-09-27T12:03:53Z
Ketua PMI Jakarta Utara

JAKARTA UTARA - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka pelaksanaan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2023 di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (27/9). Ditargetkan perolehan bulan dana PMI tahun 2023 ini sebesar Rp 4,5 miliar.

"Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) berharap seluruh stakeholder dan jajarannya bisa mensukseskan bulan dana tahun 2023. Untuk kecamatan dan kelurahan diharapkan mampu menyosialisaiskan serta mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi," kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Abdul Khalit menerangkan pengumpulan bulan dana dilakukan seperti metode tahun sebelumnya. "Namun perlu adanya inovasi, sehingga bisa meningkatkan capaian. Namun demikian tetap berhati-hati, supaya jangan sampai terjadi salah pengertian terkait pengumpulan bulan dana. Mari kita sukseskan bulan dana, kita pastikan perolehan bulan dana bisa melampaui dari target yang ditentukan," ucapnya.

Sementara Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal mengatakan media bulan dana akan didistribusikan dalam bentuk kupon, maplis, dropbox, Qris dan proposal. "Dibagikan mulai Senin (2/10) mendatang. Metode penyebaran diantaranya akan menyasar instasi, sekolah, perusahaan dan RT/RW," katanya.

Rijal menerangkan Target bulan dana tahun 2023 ini sebesar Rp 4,5 milliar.  "Dilaksanakan selama September hingga November 2023. Mudah-mudahan perolehannya bisa lebih sesuai potensi yang kami petakan sebesar Rp 6,8 milliar," ucapnya.

Untuk diketahui, hasil dari perolehan bulan dana akan digunakan untuk berbagai layanan kebencanaan dan kemanusiaan seperti diantaranya pelayanan kedaruratan ambulance 24 jam, layanan kebencanaan serta klinik kesehatan gratis bagi warga. Bagi warga Jakarta Utara, mari bersama-sama mensukseskan bulan dana PMI tahun 2023. (ril/rohena)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekko Jakarta Utara Buka Pelaksanaan Bulan Dana Tahun 2023

Terkini

Iklan