Iklan

Kanjeng Satrio Piningit Heru Setyo Budi, Calon Presiden Jalur Independen, Siapa Dia?

18 Oktober 2023, Oktober 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-18T11:24:51Z
Heru Setyo Budi

JAKARTA - RAMALAN kuno tentang munculnya seorang Satrio Piningit, sebagaimana yang tercantum dalam nubuat Jayabaya, nampaknya mendapatkan interprestasi baru dalam sosok seorang Heru Setyo Budi.

Kangjeng Satrio Piningit Heru Setyo Budi adalah seorang pria asal Solo, dengan tegas mengklaim dirinya sebagai Kanjeng Satrio Piningit dan telah memutuskan untuk mendaftar sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 melalui jalur Independent.

Heru Setyo Budi, merupakan salah seorang pengusaha tambang, yang dikenal sebagai tokoh yang berani dalam melawan arus, juga pernah mengambil bagian dalam pemilihan Gubernur Jaea Tengah melalui jalur Independen pada Periode 2013-2018 saat bertanding melawan Ganjar Pranowo.

"Saya, dengan ini siap menacalonkan diri sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia yang ke-8 melalui jalur Indpendent," ujar Heru Setyo Budi kepada Trenz Indonesia, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (29/8/2023).

Menurutnya, meskipun saat ini, Pemerintah belum mengakui jalur Independen, namun ia membuka diri untuk menerima masukan dari Partai-partai yang sejalab dengan tujuan memajukan Rakyat Republik Indonesia.

Heru Setyo Budi yang dikenal dengan inisial HSB, menjelaskan, bahwa keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden Independen dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun ia tidak memiliki afiliasi dengan Partai Politik, namun ia yakin dan percaya, jika Partai-partai akan bergabung dengan dirinya, karena kesesuaian program kerjanya.

"Saya tidak bergabung dengan partai, tapi nanti partai akan bergabung dengan saya untuk maju mewakili masyarakat yang karena merasa tidak bisa mendapatkan keadilan,  kesejahteraan, akhirnya menggerutu," bebernya.

"Untuk itu, saya Heru Setyo Budi (HSB) akan maju palinh depan untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi masyarakat, guna mendapatkan solusi bersama demi kesejahteraan rakyat Indonesia," tambah pria yang mengaku mendapat dukungan dari beberapa negara untuk maju menjadi bakal calon Presiden RI ke-8 itu.

"Saya percaya, bahwa partai-partai akan bergabung dengan saya, karena saya berdiri di garis depan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat demi kesejahteraan Indonesia. Saya ingin Republik Indonesia menjadi negara yang bermartabat dimata dunia," tegasnya.

HBS juga memaparkan program-program kerja yang mencakup sektor-sektor vital. Dari pertanian hingga pendidikan, nelayan hingga transfortasi, semua sektor mendapar perhatian khusus dalam visi misi Heru Setyo Budi untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Meskipun munculnya Heru Setyo Budi sebagai Kanjeng Satrio Piningit dan pencalonannya sebagai calon Presiden Independen bakal menuai perdebatan diberbagai kalangan, langkahnya ini menunjukkan semangat perubahan dan keberanian untuk berkontribusi pada perbaikan negara.

Dalam menjalani proses politik yang kompleks, pernyataannya memperlihatkan aspirasi kuatnya untuk membawa perubahan positif demi kesejahteraan rakyat Indonesia. (Azis)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kanjeng Satrio Piningit Heru Setyo Budi, Calon Presiden Jalur Independen, Siapa Dia?

Terkini

Iklan